Curanmor 13 TKP di Kota Palu Diciduk Polisi, Warga Diminta Waspadai Lingkungan

0
206

PALU | matarakyatindo.com – Berdasarkan laporan masyarakat serta ramainya keluhan di medsos terkait pencurian motor di wilayah Kota Palu akhir-akhir ini, pihak Polres Kota langsung bergerak cepat.

Susuai rilis yang diterima redaksi matarakyatimdo.com, Tim Resmob Polres Palu telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 sekitar Jam 05.00 wita, bertempat di Lorong Saleko 2 Kelurahan Birobuli Utara Kecamatan Palu Selatan Kota Palu.

Adapun identitas pelaku sbb : Nama dengan inisial ‘W’ alias Indra kelahiran Sengkang 01-01-1989 tidak memiliki pekerjaan, beralamat desa Lambara Kabupaten Sigi.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP-B / 295 / III / 2021 / Sulteng / Resor palu / Tanggal 20 Maret 2021, atas nama pelapor Ian Rivaldy.

Sementara dalam kronologis penangkapan adalah, pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 sekitar Jam 14.00 wita Sat Reskrim Polres Palu menerima laporan dari masyarakat tentang tindak pidana *Pencurian Sepeda Motor* yang terjadi di Jln. Basuki Rahmat, Kota Palu.

Menerima Laporan tersebut, kemudian Tim melakukan penyelidikan terkait siapa pelaku dari pencurian sepeda motor dimaksud, sehingga pada pukul 03.00 Wita tim berhasil mendapatkan info bahwa yg melakukan pencurian sepeda motor tersebut yakni inisial W alias Indra.

Dari informasi tersebut kemudian tim menyelidiki tentang keberadaan dari pelaku. Kemudian pada pukul 04.00 Wita tim mendapatkan info bahwa pelaku berada di wilayah Kelurahan Birobuli Utara.

Berbekal info tersebut tim langsung bergerak ketempat yang di maksud sehingga pada pukul 05.00 Wita tim berhasil mengamankan pelaku dan langsung di bawa ke Mako polres palu untuk di lakukan pemeriksaan.

Hasil introgasi pelaku membenarkan telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha New mio M3 yg di Jln. Basuki Rahmat kota Palu. Dan dari hasil introgasi sementara, pelaku mengakui telah melakukan pencurian diwilayah kota palu sebanyak 13 kali.

Yakni:

1.Tkp: Jln.Basuki Rahmat
BB: Honda Beat warna merah

2.Tkp: Jln.Basuki rahmat
BB : Dispenser & Hp J2 Core

3.Tkp: Jln.Basuki rahmat
BB: Hp Readme

4.Tkp: Jln.Basuki rahmat
BB: Yamaha Mio

5.Tkp: Jln.Basuki rahmat
BB: Honda beat

6.Tkp: Tavanjuka
BB : Yamaha M3

7.Tkp: Jln.Kijang
Bb: sepeda

8.Tkp: Jln.Basuki rahmat
BB: Yamaha mio

9.Tkp: Jln.Basuki rahmat
BB: Yamaha Mio j

10.Tkp: Jln.Banteng
BB: Yamaha vega

11.Tkp: Palupi
Bb: Honda Beat

12. Tkp:Jln.Basuki rahmat
BB : Yamaha Jupiter

13. Tkp: Jln.Basuki Rahmat
BB : Yamaha IM3

Setelah dilakukan introgasi, selanjutnya Tim melakukan pengembangan dengan membawa Pelaku untuk mengecek atau menunjukkan tempat Pelaku menjual Hasil curiannya.

Namun pada saat hendak menunjukkan tempat penjualan, Pelaku mencoba melarikan diri. Mengetahui hal tersebut Tim langsung memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak diindahkan, sehingga Tim langsung melakukan tindakan tegas terukur dan berhasil melumpuhkan pelaku. Setelah itu pelaku kemudian dibawa ke Rs.Bhayangkara untuk diberi tindakan medis.

Barang bukti yang diamankan:

– Satu unit Spd Motor merk Honda Beat warna Merah
– Satu unit spd Motor Yamaha IM3
– Satu unit spd Motor Honda beat warna biru
– Satu unit spd Motor Yamaha Vega warna putih
– Satu unit spd Motor Honda beat warna hitam
– Satu unit sepeda warna biru
– Dua unit kipas angin
– Satu unit dispenser

Sumber : Humas Polres Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here