Curi Barang Elektronik dan Beras, 6 Orang Pelaku di Amankan Tim Serigala

0
86

DONGGALA | matarakyatindo.com – Berdasarkan laporan masyarakat bahwa marak terjadinya tindak pidana pencurian terjadi di Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Tim Serigala Sat Reskrim pun langsung bertindak untuk menyelidiki pelaku.

Alhasil Selasa (02/6/20), Tim Serigala yang dipimpin langsung oleh PS. Kanit Buser berhasil mengamankan 6 orang pelaku yang berinisial WS, AN, HL, DT, FL, dan RL.

Dari keterangan keenam pelaku tersebut, mereka tak hanya mencuri barang elektronik tetapi juga beras 30 kg yang berlokasi di Sekolah TK Asyu-Hada desa Watatu, Banawa Selatan Kabupaten Donggala.

Mirisnya, dari hasil penjualan dari barang curian itu para tersangka meggunakan untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu kemudian dikonsumsi secara bersama-sama.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim., melalui Kasat Reskrim Iptu I Kadek Widhia Kartika Putra, STK, membenarkan bahwa telah diamankan 6 orang pelaku tindak pidana pencurian, saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Makopolres Donggala untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk kejadian pencurian terjadi sebanyak 3 kali yang melibatkan orang yang berbeda dengan tempat kejadian yang sama, ke enam pelaku memiliki peran yang berbeda beda, ” ungkap Kasat.

Diakhir keterangan, Iptu Kadek Widhia Putra mengungkapkan adapun peran dari keenam tersangka dari supir kendaraan, mencungkil jendela, mematahkan papan jendela, menunggu diluar untuk mengambil barang, serta ada yang menjual, dan hasil jualan mereka tersebut digunakan untuk membeli narkotika bersama.

Sumber : Humas Polres / Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here