Dana KUR Dicairkan di Parimo Capai Setengah Triliun Lebih Melalui Empat Bank 

0
75

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Badrun Nggai, SE pimpin rapat koordinasi Pembahasan Data Penerima Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR )Tahun Anggaran 2000/2021 bersama kepala OPD dan Perbangkan bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, Kamis (21/10/2021).

Acara tersebut di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Koperasi dan UKM, Kaban Bappelitbangda, Kadis TPHP, Kadis Diskanlut, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Perindag. Kabag Ekonomi, Bank Sulteng Cabang Parigi, Bank BNI Cabang Parigi. Bank BRI Cabang Parigi dan Bank Mandiri Cabang Parigi.

Wakil Bupati mengatakan, pada tahun 2021 sampai bulan Oktober pertanggal (21/10), dana KUR yang sudah tersalur kepada masyarakat kurang lebih Rp 585.319.377.617.

Penyaluran dana KUR dilakukan melalui pihak perbankan, seperti Bank BNI yang sudah cair Rp. 111.000.000.000, kemudian Bank Mandiri Rp. 153.123.000.000, Bank BRI Rp. 311.868.295.784 dan Bank Sulteng dana KUR yang dicairkan Rp. 9.328.081. 833.

“Dana KUR yang dicairkan pada tahun 2021 yang mencapai setengah triliun itu disalurkan melalui empat perbankan” tutur wabup.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Badrun Nggai,SE mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM yang telah mendukung terjalinnya kerjasama yang baik dalam Penyaluran Dana KUR melalui beberapa Bank yang ada di kabupaten Parigi Moutong.

Dengan dilaksanakan kegiatan rapat ini, diharapkan dapat mengevaluasi penyaluran dana KUR yang sudah di salurkan oleh pihak perbankan dan sudah sampai dimana pemanfaatan dana KUR bagi masyarakat penerima. tutur wabup

Wabup berharap kepada para perbangkan yang sudah menyalurkan dana KUR dan OPD terkait agar supaya mulai hari ini sampai dengan akhir bulan desember, agar membuat laporan sudah sejauh mana perkembangan penyaluran dana KUR.

Kepada OPD terkait agar terus melakukan evaluasi hingga sampai UPTD nya yang ada di tingkat kecamatan.

“Saya akan perintahkan asisten Perekonomian dan Pembangunan untuk memberitahukan setiap camat agar supaya dilakukan evaluasi dana KUR yang ada di desa maupun kecamatan” harapnya.

Pertemuan ini kata Badrun akan berlanjut sehubungan dengan pelaksanaan hasil evaluasi dari setiap OPD dan perbankan agar supaya hasilnya dapat diketahui, terutama di setiap kecamatan, lalu akan laporkan kepada Gubernur terkait pengunaan dana KUR untuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong, tutupnya.

PROKOPIM PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here