Dandim 1306/Donggala Harap Semua Komponen Bantu Pelaksanaan TMMD di Tinombo

0
234

PARIMO – matarakyatindo.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diprakarsai nyata melalui Pra-TMMD Ke-106 Kodim 01306/Donggala, melalui visi membangun dan manata desa ,berlangsung dilokasi 3 desa Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong mendapat apresiasi positif dari tokoh masyarakat.

TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala bersama Tim satgas TMMD, serta OPD yang terlibat aman telah memaksimalkan program yang dilaksanakan oleh TNI. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya beberapa sasaran TMMD yang utama adalah pembangunan jamban, jalan dan pengobatan gratis.

Komandan Kodim 1306/Donggala kolonel widya Prasetyo, berharap agar semua komponen yang terlibat dapat turun tangan membantu sepenuhnya pelaksanaan kegiatan TMMD, agar pelaksanaan kegiatan nanti bisa di rasakan masyarakat.

Dia menambahkan, kegiatan TMMD merupakan pengabdian TNI bersama masyarakat dalam membangun daerah yang merupakan wujud pengabdian mulia untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat di pedesaan, terutama di daerah terpencil yang akses jalannya perlu di bangun, Ucapnya.

“Kami harapkan semua pihak dapat turun membantu TNI dan warga dalam TMMD. Ini merupakan tanggung jawab kita semua,” terang Dandim pada pembukaan TMMD dilapangan Polu Irandu desa Lombok, Rabu(2/10/2019).

Soal anggaran kata Komandan Kodim ini, telah mendapat bantuan dari Pemda setempat untuk pelaksanaan pembangunan, dimana anggaran sebesar Rp1 miliar yang akan kami kelola dalam kegiatan kemandirian pembangunan desa, serta di bantu sebanyak 150 personil TNI. Sedangkan pelaksanaannya berjalan lancar hingga tanggal 30 Oktober 2019, tutupnya.

Reporter : Deni

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here