Dari Balik Jeruji Besi, Polisi Ini Ajarkan Napi Ngaji &  Sholat

0
334
Kapolsek Bolano Lambunu Ipda Gigih Winanda Sholat Bersama Napi Dalam Rutan Polsek

PARIMO matarakyatindo.com Seorang Kepolisian Resor Polres Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah Berpangkat Ipda, menjadi sosok inspiratif bagi Para Narapidana (Napi) yang menjalani hukuman di Rumah tahan (Rutan) Polsek Bolano Lambunu.

Sosok Inspiratif itu tak lain adalah Kapolsek Bolano Lambunu, Ipda Gigih Winanda S.H. Dalam perannya sebagai Kapolsek ia juga menyempatkan waktunya untuk dekatkan dirinya dengan para Napi yang ada di rutan Polsek Bolano Lambunu.

“Itu terlihat dari balik jeruji Gigih Winanda mengajarkan ngaji dan sholat 5 waktu kepada para napi. Hal itu di lakukannya untuk menyadarkan para pelaku tindak pidana kriminal di wilayah hukum Polsek Bolano Lambunu.

Ipda Gigih Winanda Meberikan Tata cara sholat kepada napi

Ia menjadikan pelajaran yang berharga kepada napi yang menjalani hukuman agar sadar akan tindakan kriminal yang mereka perbuat. Kepada Matarakyatindo.com, Senin (8/8/2022) “Gigih Winanda mengatakan ini di lakukannya semata-mata untuk mengajarkan mereka untuk sadar & tindakan yg dilakukan selalu dilihat & dinilai oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan mendekatkan mereka lebih ke agama agar mereka bisa terbuka cara berpikir serta untuk tidak lagi melakukan kejahatan, mengajarkan mental kepribadian yang jauk dari kata kejahatan, “ujar Gigih.

Selain itu ia juga memerintahkan anggotanya untuk bersama-samanya mengajarkan para tahanan untuk mengaji & juga menuntun para tahanan untuk sholat 5 waktu agar lebih mendekatkan diri pada Allah Swt. Supaya mereka bebas nanti menjadi orang lebih baik & taat agama. Tambah dia.

“Gigih. Juga menyebut Alhamdulillah dengan cara ini mereka akan sadar dengan sendirinya, bahkan di waktu luang ia & anggotanya secara bergantian memberikan tauziah ceramah untuk memotifasi selama di balik jeruji. Tuturnya.

Kata dia. Ia juga memberikan setiap tahanan Iqra bagi yg belum bisa baca Al Quran dan menghadiahkan Al Qur’an bagi yg sudah mahir membaca Al Quran, serta setiap tahanan yang masuk belum sempurna dan belum tahu tata cara sholat.

Ia selaku Kapolsek Bolano Lambunu selalu memberikan buku tuntunan sholat untuk mereka baca dan di pelajari agar sholatnya lebih sempurna, bentuk ajaran seperti inilah supaya tahanan lebih dekat dengan agama & menjadi ladang ibadahnya selaku Kapolsek. Imbuhnya.

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here