Datang Berekreasi Sambil Mandi Dilaut, Dua Anak Tenggelam Hingga ‘Kritis’

0
878

PARIMO | matarakyatindo.com – Hari Minggu (14/11/2021) suasana di tepi pantai Eks Sail Tomini Kecamatan Parigi Tengah Kabupaten Parigi Moutong menjadi ramai karena destinasi wisata pantainya sangat memanjakan.

Namun dalam suasana kemanjaan pantainya yang menjadi riuhnya suara anak-anak yang lagi berenang dibibir pantai, ternyata ada kejadian ‘tragis’ yang hampir menghilangkan dua nyawa anak yang tenggelam.

Awal kisahnya, pada hari Minggu tanggal 14 November 2021 sekitar pukul 08.30 Wita telah terjadi kecelakaan kecil terhadap dua anak usia 12 tahun dan 9 tahun pada saat berenang dan tenggelam.

Beruntung ada warga yang melihat dan menolongnya, sehingga kedua anak korban tersebut bisa tertolong tapi dalam keadaan ‘kritis’. Lokasinya di Pantai eks Sail Tomini Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah Kabupaten Parigi Moutong.

Berdasarkan Kronologis Kejadian dari Kepolisian, sekitar pukul 08.00 Wita Lk. Affan (42) Alamat desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah bersama Istri an. Santi (30) alamat desa Pelawa kec Parigi Tengah dan kedua orang anaknya Lk. MUHAMMMAD BONANZA (12) dan Lk. ABDUL HAY (9) datang untuk berekreasi/ Liburan dan berenang di eks Pantai Sail Tomini.

Kemudian sekitar pukul 08.30 wita Pr. Santi berjalan menuju pondok yang berjarak sekitar 50 meter dari bibir pantai untuk meminta Lk. Affan gantian menjaga anak – anak mereka yang sedang berenang di laut.

Disaat itu Pr. Santi akan menyiapkan makanan di pondok dekat pantai, setelah itu Lk. Affan berjalan menuju pantai dan kemudian Lk. Affan berteriak “anakku… tolong-tolong” karena melihat Lk. Muhammad Bonanza sudah dalam posisi mengapung di atas air dan tidak bergerak.

Sedangkan Ayah korban langsung berenang untuk menyelamatkan anaknya Mohammad Bonanza, lalu melihat anaknya yang ke 2 bernama Abdul Hay terlihat dalam posisi tenggelam ke dasar laut.

Saat itu juga Ayah korban kemudian meminta tolong kepada warga sekitar yang kemudian berhasil menolong Abdul Hay, setelah di lakukan upaya pertolongan pertama kepada kedua anaknya dengan mengangkat kedua kaki anaknya tersebut yang masih dalam kondisi kritis, dan tidak setelah itu kedua korban tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Anuntaloko guna mendapatkan pertolongan selanjutnya.

Dan saat ini Kedua korban masih dapat tertolong serta telah mendapatkan perawatan intensif oleh dokter dan perawat di ruangan ICU Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

Adapun kondisi kedua korban sampai saat ini masih dalam keadaan kritis akibat banyak meminum air laut.

Sumber : Bidhumas Polres / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here