Deklarasi.!! Masyarakat Se-Kecamatan Sausu Dukung Polri Berantas Hoax, Provokasi dan Isu SARA’

0
46

Parimo || matarakyatindo.com Dukungan masyarakat kepada Polri dalam penegakan hukum berita bohong terus terjadi di sejumlah daerah, tak terkecuali di Wilayah Hukum Polres Parigi Moutong Polda Sulawesi Tengah.

Kali ini, seluruh lapisan masyarakat yang meyebut dirinya sebagai Relawan Tobasa Kec. Sausu Kab. Parigi Moutong melakukan deklarasi menolak penyebaran berita hoax, aksi provokasi dan politisasi SARA di wilayah Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong pada hari ini, Selasa (27/10/2020).

Ketua Relawan Tobasa Kec. Sausu, Aminullah mengajak segenap komponen masyarakat di Kecamatan Sausu untuk bersama-sama dengan POLRI untuk mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Parigi Moutong agar tetap damai.

“Mari kita bersama-sama dengan aparat TNI dan POLRI untuk mewujudkan Kecamatan Sausu umumnya wilayah Kabupaten Parigi Moutong  yang aman damai dan kondusif dengan mengedepankan kerukunan dan kebersamaan dalam keberagaman” jelasnya.

Aminullah mengharapkan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berbagai isu hoax yang saat ini marak dimedia sosial.

Aminullah menambahkan jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2020, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020, dirinya mengimbau agar semua mendukung pemilu yang sejuk aman dan damai.

“Warga jangan terpengaruh dan terhasut dengan informasi yang berkembang di medsos khususnya terkait dengan pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020 dan perkembangan situasi pasca penetapan UU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja” timpalnya.

“Mari kita bersama sama menjaga wilayah Kecamatan Sausu ini tetap damai dengan menjaga persatuan dan kesatuan, hidup berdampingan rukun dan damai, sepakat tidak terpengaruh isu isu yg tidak benar dan ikut berperan serta mendukung Polri dalam menumpas aksi kelompok radikal di wilayah Kec. Sausu” Tutupnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here