Demi Menyelamatkan APBD 2022, PAN & PPP Masih Menyatu di Fraksi Toraranga

0
135

Foto : Nampak tiga Parpol yang ‘berseteru’ di F-Toraranga akhirnya bersatu kembali (f-Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Setelah Paripurna pandangan Fraksi-Fraksi ditunda selama 15 menit terkait masih adanya tarik ulur PAN, PPP dan Golkar dari Fraksi Toraranga, rupanya ketiga Parpol terlihat sudah ada ‘rujuk’ kembali karena sudah dilakukan pertemuan internal atas mediasi pimpinan Sidang Faisan Badja di ruang kerjanya.

Menurut Saiful Bahri SH, partainya saat ini sudah menyatukan tekad untuk tetap mempertahankan apa yang menjadi keputusan akhirnya, yaitu harus dilakukan pergantian ketua fraksi Toraranga setelah pelaksanaan rapat dilaksanakan.

“Terus terang jika dengan hati ‘ego’ kami sebagai wakil rakyat, mungkin saja fraksi Toraranga ini sulit dipertahankan lagi. Tapi karena kami mengingat ada pembahasan APBD 2022, tentu inilah yang didahulukan demi kepentingan umum” ujarnya sesudah acara paripurna.

Dia menambahkan, untuk meneruskan pergantian Ketua Fraksi Toraranga, dirinya sudah menyiapkan calon Ketua Fraksi yaitu Helmud Paudi sebagai pertimbangan matang, kata Iful panggilan akrabnya ini.

Lantas apa kata politisi Golkar lainnya yang ada di DPRD Parimo ketika melihat tarik ulur ketua fraksi Toraranga ?

Menurut Yusuf SP, pergantian Ketua Fraksi sudah ada dalam tatib DPRD yaitu menunggu waktu yang ditentukan.
“Semoga ini semua berjalan konstitusional agar tidak menjadi preseden buruk bagi institusi di DPRD dan pergunjingan masyarakat /LSM dan pemerhati hukum” tulisnya melalui WhattShap malam ini.

Dia berharap semoga proses demokrasi di fraksi Toraranga tidak melanggar tatib yang notabene adalah hasil keputusan bersama oleh seluruh anggota DPRD yang disahkan dalam sidang paripurna, kata polisi Golkar ini.

Wartawan : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here