Demi Rakyat dan Keutuhan NKRI, 3 Pilar di Desa Ayula Timur Lakukan Hal Luar Biasa..!!

0
236

Gorontalo – matarakyatindo.com Tiga Pilar Desa Ayula Timur Kec. Bulango Selatan Kab. Bone – Bolango yakni Kades, Usman Rahman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Imam Taufik, Serta Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban (Babinkamtibmas), Brigpol Dede Dwi Kurniawan. Tampak selalu bertiga dalam beberapa kesempatan kegiatan di Desa Ayula Timur.

Terbentuknya Tiga Pilar tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Aparat Keamanan dari tingkat Desa hingga tingkat Pusat. Sinergi yang terbangun tidak lain untuk mewujudkan Indonesia yang Aman, Adil dan Makmur. Tiga Pilar tidak bisa di pisahkan meskipun tugas mereka berbeda-beda namun bertujuan satu yaitu untuk kemajuan bangsa.

“Dengan adanya kerja sama lintas institusi seperti ini, maka koordinasi program pemerintah dapat dijalankan dengan efektif meski dilakukan lintas wilayah provinsi sekalipun”  Ujar Kepala Desa Ayula Timur Kec. Bulango Selatan Kab. Bone – Bolango, Usman Rahman.

Dengan Terjalinya kedekatan atau Sinergitas Tiga Pilar ditingkat Desa akan membentuk Penguatan aparat ditingkat Desa.

“Program Pemerintah dapat di jalankan dengan baik dan lancar sehingga mempermudah komunikasi antara ketiga instansi ini” Sambung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Imam Taufik.

Selain itu Tiga Pilar juga bertugas untuk bisa menurunkan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan serta dapat melindungi warga dari ancaman bahaya.

Sinergitas 3 Pilar menguatkan peran Kades.

“Karena Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki peran sangat penting, mereka merupakan pendeteksi dini segala sesuatu yang terjadi di masyarakat. dan Memiliki kemampuan untuk mengatasi segala kesulitan dan permasalahan secara hukum dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945” Tutup Bintara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban (Babinkamtibmas), Brigpol Dede Dwi Kurniawan

Sumber : Red-1304-Taufik

Editor : Hamdi

Penerbit : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here