Di Lapas Kelas III Parigi Dilakukan Pelantikan Pengurus Mabigus 2020 – 2023…! Ini Penjelasan Kalapas

0
97
Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Bertempat di Pelataran Lembaga pemasyarakatan Kelas III Parigi, pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pembina Gudep 16.067-16.068 gerakan pramuka pangkalan lembaga pemasyarakatan kelas III Parigi , Kamis (17/9/2020).

Pelantikan dan pengukuhan kepada seluruh pembina yang merupakan pejabat dan pegawai Lapas III Parigi untuk dilakukan pengucapan janji tri satya pramuka. Juga hadir ketua pembina Kwartir Cabang Gerakan Parigi, H Ardi kadir untuk mengucapkan janji tri satya pramuka.

Nampak juga di hadiri Wakapolres Parimo, Kakanwil Sulteng, Kejaksaan, Panitera Pengadilan, Kepala Bank BRI unit Parigi dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Askari, mengatakan kurang lebih 30 warga binaan perlu banyak sentuhan dan ptogram pembentukan karakter dan pembinaan mental. Pasalnya dari jumlah warga binaan, kurang lebih seper lima persen warga binaan banyak kaula muda.

“Sebab dari itu kami berharap dengan adanya kegiatan gerakan pramuka pangkalan lapas kelas III Parigi, dapat membentuk karakter warga binaan yang berjumlah kurang lebih 30 orang” ujarnya.

Bukannya hanya itu sambung Askari, semoga kedepanya ini menjadi program rutinan lapas Kelas III Parigi. Dan dari mereka bisa menularkan apa yang mereka dapatkan selama mengikuti kegiatan dalam pramuka.

“Semua hal diajarkan dan hal tersebut merupakan  salah satu upaya untuk membangun karakter diri kita sebagai generasi masa depan yang ingin maju untuk sukses dalam hidup” Jelasnya.

Sementara, sambutan Kakanwil Hukum dan Ham Sulawesi Tengah diwakili kepala Bidang Keamanan Kesehatan Perawatan Narapida dan Pengelolaan bahan dan barang, Yohanis
Tangkudung Bc IP mengatakan, ucapan terima kasih kepada Askari selaku Kepala Lapas, karena telah berinisiatif untuk menggagas kegiatan ini yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Gerakan Pramuka di Parigi Moutong, urainya. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here