Dianggap Sebagai Pemicu Gangguan Kamtibmas, Polisi Tertibkan Antrian Jeriken di SPBU Singkoyo

0
19

BANGGAI | matarakyatindo.com – Antrian pengisian BBM menggunakan jeriken di SPBU Desa Singkoyo, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, kembali disikapi aparat kepolisian setempat.

Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama sejumlah anggotanya melakukan menertibkan antrian jeriken, Rabu (23/9). Dalam penertiban itu disita ratusan jeriken kosong.

“Total jeriken kosong yang disita sebanyak 200 buah,” sebut Iptu Candra kepada awak media seusai memimpin penertiban itu.

Iptu Candra mengungkapkan, penertiban itu dilakukan sebab pengisian BBM menggunakan jeriken di SPBU tersebut sudah sangat meresahkan dan merupakan pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Langkah ini kami lakukan karena selama ini pemicu terjadinya keribuatan di SPBU tersebut akibat antrian pengisian jeriken,” ungkap Iptu Candra.

Iptu Candra pun memberikan pemahaman kepada para pengantri tentang aturan maupun kebijakan yang berlaku terkait pembelian BBM dengan menggunakan jeriken di SPBU, baik kepada petani, nelayan serta masyarakat lainnya.

“Karena pengisian BBM dengan menggunakan jeriken di SPBU harus memiliki rekomendasi dari pemerintah setempat,” terang Iptu Candra.

Tak hanya itu, mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini juga mengingatkan pengelola SPBU dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kepada pengelola SPBU dan masyarakat di SPBU itu kita ingatkan agar patuh terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penytebaran Covid-19,” pungkas Iptu Candra.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here