Diduga Menjual Alat Pertanian, Mantan Kades Purwosari Di Parigi Moutong Di Soroti Warga

0
929

Parimo – matarakyatindo.com – Pemberian Bantuan Alat Petanian Crown Combine Di Desa Purwosari, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong,” Senin (22/7/2019).

Bantuan Alat Pertanian Crown Combine tersebut yang seharusnya di peruntukan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Alat Pertanian itu diduga telah di jual oleh Mantan Kepala Desa (Kades) dengan harga Rp.165 juta, kemudian yang di bayar hanya Rp.150 juta, dan terdapat hanya 3 kelompok tani yang mendapatkan 4 juta setiap kelompok yang ada.

(Sumber Foto : Ist)

Terkait dengan Hal itu, Orang yang tidak mau disebut namanya menyampaikan bahwa Mantan Kepala Desa Purwasari tersebut telah mengalihkan Pemberian Alat Pertanian Crown Combine kepada orang lain.

“Kami sesalkan mantan Kades Purwosari berikan bantuan itu kepada pihak lain,” Imbuhnya.

Saat Di Konfirmasi oleh matarakyatindo.com pada hari Senin (22/7/2019), terkait alat pertanian Crown Combine yang sudah dijual oleh Mantan Kades Purwosari Edi Tangkas, dirinya  membantah hal tersebut, dirinya mengakui tidak menjual alat pertanian tersebut kepada siapapun.

(Sumber Foto : Ist) itu

“Saya sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan kelompok tani, dan juga ada kesepakatan dari pihak kelompok tani Desa Purwosari,” Pungkas Edi.

Mantan Kades Purwosari itu pun melanjutkan bahwa pengontrakan tersebut telah ditandatangani oleh ketua dan anggota dari kelompok Tani tersebut.

“Kesepakatan itu yang menjadi dasar kami memberikan kontrak alat pertanian kepada orang lain,” Tutupnya.

Reporter : Deni Renaldi

Editor : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here