Diduga Menyalahgunakan Dana Desa, Warga Bihe di Kecamatan Asparaga Mengamuk di Kantor Desa.!!

0
655

Gorontalo – matarakyatindo.com – Kantor Desa Bihe yang berada di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo Didatangi oleh sejumlah Warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Dana Desa, Selasa (30/7/2019).

Aliansi itupun mempertanyakan soal penyertaan modal Bumdes di tahun 2018 belum terealisasi sampai dengan sekarang.

Erwin Karim Salah Satu Orator dari Masa Aksi tersebut menambahkan bahwa pemerintah Desa Bihe Mengakui telah adanya penyalagunaan Dana Desa Tersebut.

“Sebelumnya kami pernah melakukan Mediasi dengan Pemerintah Desa, dan apa yang disampaikan oleh pemerintah Desa, Di mana ada penyalagunaan Dana Desa yang dilakukan oleh aparat Desa,” Tutur Erwin Karim.

Salah Satu Orator itupun Melanjutkan dalam bahasa Orasinya bahwa mereka juga mempertanyakan tentang Pengadaan Armada Viar, yang tiba-tiba langsung menggantikannya dengan Pengadaan Mobil Pick Up tanpa melakukan musyawarah terlebih dahulu.

“Pengadaan Armada Viar yang berjumlah 39 juta itu juga mereka pertanyakan,” Pungkasnya.

ditempat yang sama Erwin Karim menjelaskan bahwa Aksi itupun telah menuai Hasil kesepakatan yaitu melalui penandatanganan diantara kedua bela pihak.

“Setelah ada kesepakatan, mereka sudah bubar dengan sendirinya,” Tutupnya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di media Gopos.id dengan judul : Tuntut Kejelasan Dana Desa, Warga Bihe Ramai-ramai duduki Kantor Desa.

Editor : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here