Diduga Oknum Polisi Diparimo Tembak Pelaku Pencurian Tanpa Perlawan

0
475

PARIMO matarakyatindo.com Kepolisian Sektor (Polsek) Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, diduga melakukan penembakan kepada salah satu tersangka kasus dugaan pencurian yang terjadi beberapa waktu lalu.

Diketahui terduga tersangka berinisial SM warga Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat, sempat menjadi buronan Pihak kepolisian Polsek parigi, berdasarkan informasi yang kami himpun, saat dilakukan penangkapan oleh petugas Polsek Parigi SM tidak sama sekali melakukan perlawanan.

Salah satu keluarga SM kepada awak media mengatakan. “Saya dapat informasi SM ditembak dari anggota keluarga lainnya. Ujar Herlan, saat ditemui di Parigi, Rabu, 8/6/ 2022. Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterimanya.

Terduga tersangka SM diduga ditembak di kantor Polsek Parigi. Saat di tanyakan terduga SM ditembak di bagian apa.! Ia mengaku tidak mengetahui persis SM di tembak pada bagian tubuh bagian mana. Bebernya

Kata Harlan, terduga SM ditembak hanya saja ditembaknya di bagian mana saya tidak mengetahui persis. Cuman informasi dari keluarga bahwa SM ditembak di kantor Polisi itu yang di ketahuinya.

Dia mengatakan penangkapan terduga tersangka SM, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polres Parimo, Aiptu Yunus Datuan dilakukan di rumahnya di Desa Baliara.

Di tambahkannya. Saat itu, SM sedang bermain disalah satu ruang kamar dibagian depan bersama anak laki-lakinya. Seketika itu anggota Polisi datang dan membawa SM masuk ke dalam mobil Toyota jenis Avanza. Ungkapnya.

Mengetahui SM. Saat dibawa ke mobil, salah satu anggota Polisi memegang kerak baju bagian belakang SM. Saat itu dia juga tidak melakukan perlawanan. Dia juga sempat tersenyum dan tidak berkata apa-apa.

Harlan menyebut, pihak keluarga sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan anggota Polsek Parigi dalam penanganan kasus SM. “Kami selaku keluarga sangat menyayangkan, karena SM tidak melakukan perlawanan saat ditangkap di rumah tadi. ujarnya.

Berdasarkan pantaun media. Puluhan keluarga SM mendatangi Polsek Parigi. Pihak keluar keberatan atas penembakan Terduga tersangka SM yang di lakukan oknum kepolisian.

Sementara itu, Kapolsek Parigi, Iptu Haryono, SH membenarkan, penangkapan terhadap SM yang dilakukan anggotanya di Desa Baliara. Dia mengaku, belum dapat memberikan keterangan secara detail, sebab masih menunggu Kanit Reskrim yang masih berada di Polres Parimo.

“Saya belum tahu bagimana persisnya kejadian ini. Tersangka sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Anuntaloko Parigi. Dia mengaku, sebagai pimpinan akan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, dan merasa telah telodor karena melakukan pengawasan. “Sebaiknya tunggu dulu ya, karena anggota saya masih di undang pihak Polres, biar lebih jelas seperti apa kronologisnya,” pungkasnya.

 

DENI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here