Dilanda Kemarau, Pemkab Gorontalo Laksanakan Shalat Istiqsa

0
121

Gorontalo, Matarakyatindo.com Akibat hujan yang tidak kunjung turun, Pemkab Gorontalo laksanakan Shalat Istiqsa di halaman rumah dinas Bupati Gorontalo untuk meminta hujan agar terhindar dari dampak kemarau berkepanjangan. Rabu, (18/9/19).

Tidak hanya itu, untuk mengatasi dampak kamarau tersebut, Pemerintah Kab. Gorontalo juga telah membagikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), bantuan pertanian, dan bantuan air bersih yang disalurkan secara bergiliran.

“Kita tahu bersama, sudah berbulan-bulan lamanya kabupaten Gorontalo tidak turun hujan dan akibatnya terjadi kekeringan, gagal panen dan bahkan kebakaran lahan. Karena itu, apa yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk ikhtiar kepada Allah untuk meminta hujan”, ucap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

 

Gambar Ibu-Ibu Saat melakukan shalat Istiqsa pukul 06:10 (foto: Hamdi)

Nelson juga berharap, agar seluruh persoalan yang diakibatkan oleh dampak kemarau tersebut dapat segera teratasi.

“Saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Gorontalo agar sama-sama berdoa meminta kepada Allah agar diturunkan hujan, sehingga semua masalah kekeringan, gagal panen, kebakaran hutan dan lahan, dapat segera teratasi”, harapnya.

Sholat istisqo itu juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Sekda, Para Asisten, Pimpinan OPD, ASN lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dan masyarakat Kab. Gorontalo.

Reporter : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here