Dinas PUPR Rampungkan Pemasangan Jaringan Pipa SR di Sejumlah Lokasi

0
158

Foto : ilustrasi SPAM

PARIMO | matarakyatindo.com – Dinas PUPR Parigi Moutong melaksanakan pekerjaan perbaikan jaringan pipa di sejumlah lokasi yang rusak akhirnya diperbaiki oleh bidang Cipta Karya beberapa waktu lalu.

Mengingat kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan air bersih sangat penting, pihak Dinas PUPR berupaya merampungkan pekerjaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, yang dialokasikan dari Dana
Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Titik perbaikan jaringan pipa SR dan pipa intake berlokasi disejumlah wilayah Kecamatan Parigi Selatan, Kecamatan Torue, Kecamatan Ampibabo dan
Kecamatan Moutong dengan tujuan menambah jaringan pelanggan air bersih.

Kepala Bidang Cipta Karya, Vadlon ST MT mengatakan, pihaknya dalam pekan ini akan turun lapangan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa proyek yang sudah diselesaikan, tersebar di empat lokasi yaitu desa Tolai Induk, Tolai Barat, Tolai Timur dan desa Ampibabo.

“Untuk pekerjaan di Moutong sendiri diperkirakan akan rampung pada pekan depan. Sedangkan progresnya saat ini
mencapai 85 persen” jelas Vadlon.

Dengan adanya pekerjaan ini kata Kabid Cipta Karya, akan menambah pelanggan
Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dengan rincian desa Tolai Induk berjumlah 165 kepala Rumah tangga yang bakal menikmati SR.

Begitupun untuk desa Tolai Timur sebanyak 79 SR, Tolai Barat 153 SR, desa Ampibabo 275 SR dan desa Moutong 188 SR.

“Penambahan SR ini akan berimplikasi┬ápada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Parigi Moutong pada tahun 2021” urainya. (**)

Reporter : Deni Renaldi / Editor : Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here