Dinilai Dispusaka Terbaik Indonesia Timur, Kabupaten Boalemo ‘Belajar’ Keberhasilannya

0
213

Foto : Rombongan Dispusaka Boalemo saat pamitan menuju Kota Palu (F-Pde)

Liputan khusus : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusaka) Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Selasa (9/3/2021) pagi tadi bertandang ke Dinas Pusipda Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah.

Pantauan matarakyatindo.com, rombongan berjumlah Sembilan orang dipimpin Ibu Dorci R.Pauweni S.Sos Kadis Perpustakaan & Kearsipan Boalemo menggunakan mobil plat kuning tiba pukul 09.45 WITA.

Kadis Perpustakaan & Kearsipan Daerah (Dispusaka) Parimo Drs H.Kamiludin Passau MSi bersama jajarannya serta staf terpantau menyambut hangat kedatangan tamu Kabupaten Boalemo, sekaligus melakukan silaturahim keruang kerjanya.

Dalam pertemuan singkat, mantan Kadis Sosial Parimo ini menjabarkan hal-hal menyangkut data perpustakaan serta kearsipan buku milik Parigi Moutong yang memiliki histori sehingga menerima sertifikat Nasional sebagai Dispusipda terbaik Indonesia Timur.

“Terima kasih sudah mengunjungi kami, dan beginilah tata kelola Dinas kami yang dijalankan oleh para Kepala Badan dan Kepala Dinas sebelumnya, sehingga pencapaiannya menerima sertifikat terbaik se-Indonesia Timur” kata H.Kamiludin Passau kepada rombongan Dispusaka Boalemo.

Selanjutnya, para tamu diperlihatkan sejumlah sudut dan ruangan Dispusipda sebagai rangkaian monitoring para tamu melalui penjelasan singkat, kemudian dilanjutkan pertemuan khusus diruang rapat.

Kadis Pusipda Kamiludin berharap kiranya dengan kehadiran rombongan Kabupaten Boalemo untuk belajar keberhasilan, disambut baik. Dan ini menandakan bila pertemuan saling tukar informasi akan menjadi kaitan kekeluargaan yang erat.

“Melalui kunjungan Dispusaka Boalemo, tentu akan menjadi motivasi dalam pelaksanaan berbagai program kegiatan. Semoga Dinas kami menjadi lebih baik lagi kedepannya,” urai Kamiludin.

Atas kunjungan tersebut sambung mantan Staf Ahli Bupati ini, kedepannya Dispusipda Parimo ‘kemungkinan’ akan melakukan kunjungan balik untuk bisa menukar informasi kembali dalam hal mempererat hubungan antar daerah, kata Kamiludin.

Bagaimana tanggapan Kepala Dispusipda Boalemo saat ‘belajar’ keberhasilan Parigi Moutong menata rapi Dinas Perpustakaan & Kearsipan Daerah sebagai Dispusipda terbaik se-Indonesia Timur ?

Menurut Kadis Pusaka Boalemo Ibu Dorci R.Pauweni S.Sos, kedatangan rombongannya tak lain untuk belajar terkait keberhasilan Dispusipda Parimo Sulawesi Tengah.

“Kami kagum dan sangat apresiasi atas pelayanan yang diberikan serta berterima kasih karena telah menerima dan melayani kunjungan dengan baik. Ini artinya karena kami sering mendengar tentang Dispusipda Parigi Moutong yang sudah membawa nama baik sampai ketingkat Nasional, dan ini menjadi salah satu dorongan kami untuk berkunjung kesini,” ujarnya.

Menurut Dorci, Dispusaka Parimo adalah lambang percontohan Perpustakaan yang patut untuk diambil contoh, bahkan menjadi referensi sebagai Kantor Kearsipan yang baik, tutupnya. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here