Dinsos Bonbol Gelar Sosialisasi dan Pembentukan KUBE di Desa Lonuo

0
246

Gorontalo, Bonbol- Matarakayatindo.com Dinas Sosial (Dinsos) menggelar sosialisasi dan pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (21/9/19).

Menurut Saiful Oja, selaku Kepala Bidang Sosial Pembentukan KUBE bahwa di tahun anggaran 2020 mendatang, telah ditetapkan oleh Kementrian bahwa ada beberapa desa yg mendapatkan usaha kelompok bersama.

“Di antranya, Desa Lonuo, Tunggulo, Longgo, maupun rupa, yang baru-baru ini di usulkan. Dan sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk anggaran 2020 haruslah melalui data terpadu terbaru, dimana kelompok yang sudah terbentuk dan di danai oleh APBN”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lonuo dalan sambutannya mengatakan bahwa dalam penyegaran BDT yang dilakukan oleh Dinas Sosial ini, agar nama-nama yang terdaftar sebagai penerima program yang sifatnya dari pemerintah itu harus terdata dalam BDT, seperti penerimaan bantuan maupun kepengurusan ijin usaha haruslah melalui BDT.

“Lewat kesempatan ini pula pemerintah mengharapkan kepada seluruh masarakat Lonuo agar dapat bersinergitas dalam mengawal pembangunan serta lainya dan berharap bahwa masyarakat itu adalah harapan masa depan”, imbuh Sahrun Yasin.

Kegiatan penyegaran atau falidasi data terpadu ini juga dihadiri Bhabinkambtibmas Desa Lonuo, Bahrudin, dan Pelaksanaan Teknik Bantuan, Raman Ban, serta masyarakat Lonuo.

Reporter : Idris Sune

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here