Dinsos Kota Salurkan Sembako kepada Keluarga Korban Covid-19, Ini Pesan Kadis

0
137

PALU | matarakyatindo.com – Sesuai arahan Kementerian Sosial (Kemensos) pusat, penanganan tanggap Covid -19, Dinsos menerima alokasi anggaran belanja sembako bagi keluarga korban Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat di pondok perawatan di Asrama Haji Transit Palu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romi Sandi Agung saat ditemui disela-sela persiapan pendistribusian Sembako, di Kantor Dinsos Kota Palu, dibilangan Jalan Bantilan, Palu Barat, Selasa (5/5/2020) siang.

“Jadi saat ini Dinsos telah menyalurkan sembako kepada keluarga korban sebanyak 5 kepala keluarga (KK). Yang saat ini kami bantu selama pasien itu dirawat di pondok perawatan di Asrama Haji dan Rusun Palu Utara,” ujar Kadis Sosial.

Adapun paket bantuan yang diberikan (sembako-red) berupa Beras 10 kg, minyak goreng, dan ikan kaleng selama 14 hari selama dalam proses perawatan.

“Untuk total anggaran/alokasi penanganan Covid 19 sebesar 1,5 miliar untuk 55 Ribu jiwa dan KK nya atau 1.250 KK sepanjang diperuntukan atau butuhkan untuk korban terdampak Corona,” ungkapnya lagi.

Dirinya berharap kedepan ya untuk keluarga korban tetap berada dirumah dan tetap semangat, menjaga kesehatan imun dan tentunya Pemkot Kota Palu akan terus memberikan bantuan sembako selama 14 hari kepada keluarga korban.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here