Dinyatakan TMS, Pasangan Winstar Akan Daftarkan Gugatan ke PTUN

0
121

BANGGGAI | matarakyatindo.com – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) menyatakan menghormati apa yang telah menjadi keputusan yang dikeluarkan oleh KPUD Banggai yakni dengan menyatakan Pasangan winstar tidak memenuhi syarat (TMS).

Namun hal tersebut bukan berarti akhir dari segalanya karena pihak winstar direncanakan akan melakukan pendaftaran gugatan ke Pengadilan tinggi tata usaha negara (PTUN) di Palu , agar pihak PTUN menganulir atau membatalkan putusan KPUD Banggai agar pasangan Winstar bisa bertarung pada konstelasi politik pemilihan kepala daerah, 9 Desember 2020.

Hal tersebut dikatakan Herwin dan Mustar kepada sejumlah media saat menggelar konferensi pers di posko Pemenangan winstar yang juga kantor PDIP, Jalan Mandapar, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Banggai Nomor 50/PL.02.3-Kpt/7201/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Bakal Pasangan Calon Petahana Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) dengan Status Tidak Memenuhi Syarat Sebagai Peserta Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow, 23 September 2020.

Sementara itu, Divisi Hukum KPU Banggai, Supriyadi Lawani mengatakan bahwa terkait dengan keputusan tersebut, tim Winstar sudah mendatangi kantor KPU untuk meminta salinan SK tentang TMS bakal pasangan calon petahana, Winstar. “Mereka hanya meminta SK-nya,” jelasnya.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here