Direktur LSM Format Minta Pihak Kejaksaan Parimo Ungkap Dugaan Penjualan Aset Mesin Crown Combine Harvester

0
590

Parimo, matarakyatindo.com– Isram Said Lolo, selaku Direktur LSM Format Menyikapi soal pengaduan Gapoktan Purwosari terkait dugaan penjualan aset Desa yang diperuntukkan bagi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Purwosari Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong yang telah dilaporkan masyarakat tani pada Kejaksaan Negeri Parigi Moutong belum lama ini.

Terkait dugaan penjualan mesin bantuan pertanian jenis Crown Combine Harvester tahun anggaran 2016 Desa Purwosari yang diduga telah di jual oleh mantan kadesnya,

“Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Format Pusat Parigi Moutong mendesak APH khususnya pihak Kejaksaan Negeri Parigi Moutong untuk memproses secara sungguh-sungguh” Ujarnya.

“Mengingat perbuatan tersebut sangat berdampak buruk pada kolompok tani yang sangat membutuhkan bantuan pemerintah terlebih penjualan aset itu adalah bentuk penghianatan nyata pada rakyat. baru jadi kades sudah semena-menanya saja, apalagi jika duduk di parlemen?” Tambahnya.

Direktur LSM Format Pusat Parigi Moutong Isram Said Lolo (ISL) saat dimintai pendapatnya spontan geram mendengar persoalan tersebut bahkan dengan tegas menyatakan akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“Perbuatan penghianatan pada rakyat kecil seperti begini yang tidak seharusnya di diamkan, kita tau begitu susahnya masyarakat mendapatkan bantuan pemerintah dengan berbagai permohonan dan mekanisme yg dilalui agar bisa dapat bantuan sebesar itu lalu malah cuman dijual, dengan alasan yang tidak dapat masuk akal” Kecamnya.

“Karena itu saya tegaskan, saya sangat mengapresiasi pihak Kejaksaan Parimo bisa menyelesaikan dan dapat segera mengusut tuntas penjualan aset negara, demi hidup dan kesejahteraan rakyat petani, saya berharap kasus ini segera di lakukan Lidik, siapa pun yang terlibat dalam jual beli barang tersebut, harus di proses secara hukum” Tegasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here