Disdukcapil Memberi Kesempatan Untuk Warga Penerima PKH Dalam Pengurusan Dokumen

0
183

PARIMO | matarakyatindo.com – Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

Bagi yang sudah diverifikasi dan divalidasi oleh pendamping keluarga penerima manfaat (KPM) dilapangan itulah yang akan dikirim ke pusat datanya. Sedangkan penentuan keputusan akan di SK kan menjadi anggota KPM PKH.

Demikian pernyataan Kadis Dukcapil Parimo Ir Lewis kepada media ini Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, Penerima Bantuan Keluarga Harapan (PKH) kabupaten Parigi moutong Di perlakukan khusus dalam pengurusan kelengkapan Dokumen kependudukan.

Hal ini di maksudkan untuk mempermudah proses pengurusan kelengkapan berkas yang di masukan dalam program keluarga penerima manfaat Kemensos.

“Disdukcapil memberikan kemuduhan dalam pengurusan, bisa langsung di proses untuk pemberlakuan khusus agar kelengkapan berkas penerima PKH cepat digunakan” ujar Kadis.

Khusus dalam pengurusan kelengkapannya, diharapkan kepada pihak Dinas Sosial melalui koordinator PKH Kabupaten terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak Disdukcapil sebelum pengurusan, agar lintas koordinasi bisa berjalan dengan baik.

Sebagai harapan, Disdukcapil akan bisa menuntaskan pendataan bagi warga yang belum memiliki dokumen kependudukan, terkhusus program bantuan sosial, karena sangat penting bagi masyarakat yang kurang mampu, pungkasnya. (**)

Reporter : Deni Renaldi
Editor : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here