Disnakeswan Lakukan Tender Pengadaan Ternak 2021, Sasarannya Pegawai Syara

0
106

SIGI | matarakyatindo.com – Terkait rencana pengadaan ternak jenis Peranakan Etawa (PE) Tahun Anggaran (T.A) 2021 oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Sigi, olehnya tender proyek akan dilaksanakan pada Triwulan ketiga (TW 3) mendatang.

Demikian hal yang diungkapkan oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Disnakeswan Kabupaten Sigi, Mohammad Akib, S.Pt saat dikonfirmasi via telepon WhatsApp, Rabu, (16/6/2021) Siang.

Dijelaskannya, pihaknya berencana untuk tahun 2021, bantuan sosial (bansos) ternak kambing Peranakan Etawa (PE), yakni kambing betina sebanyak 720 ekor dan kambing jantan 72 ekor, dengan total pagu anggaran sebesar Rp 2.095.000.000.

“Rencananya untuk TW 3 ini, Bansos ini merupakan salah satu visi dan misi Bupati Sigi Irwan Lapatta pada periode pertama yakni melalui pemberian insentif bagi para pegawai Syara”, ungkapnya.

Ditambahkannya, Tahun ini sasaran pengadaan ternak yakni diantaranya Kecamatan Palolo, Nokilalaki serta sejumlah Desa di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi berharap, dengan adanya bansos tersebut adalah bentuk apresiasi dan terima kasih kepada pengabdian para pegawai Syara khususnya di wilayah tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan bentuk terimakasih pemerintah daerah terhadap, pengabdian yang di lakukan oleh para pegawai Syara’ yang tanpa pamrih dan tulus ikhlas dalam melayani umat,” tutupnya.(BIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here