Dit Lantas Polda Gelar Pelatihan Safety Riding/Driving kepada Korem 132/Tadulako & Jajaran

0
135

PALU | matarakyatindo.com – Korem 132/Tadulako melalui Detasemen Polisi Militer XIII/2 Palu bekerjasama dengan Ditlantas Polda Sulteng, PT. Jasa Raharja, PT. Haji Kalla Toyota Group dan Team Honda Palu menggelar kegiatan pelatihan Safety Riding/Driving dalam berkendara bagi personel jajaran Korem 132/Tadulako yang bertempat di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako, Palu, Sulteng, Jum’at, (28/02/2020)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita serta dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng Kompol Abu Bakar Djafar, Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo.

Selain itu hadir pula Dandenpom XIII/2 Mayor Cpm Didik Kurniawan, Danyon 711/Raksatama Letkol Inf Hasroel, Para Kasi, Pasi dan Kasatdisjan Korem 132/Tadulako serta Para narasumber yang terkait dengan jumlah peserta pelatihan 100 orang para Prajurit jajaran Korem 132/Tadulako.

Dandenpom XIII/2 Mayor Cpm Didik Kurniawan selaku ketua Panitia mengatakan, giat itu bertujuan untuk meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi berada pada titik tidak membahayakan pengendara lain serta menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya dilingkungan Prajurit Korem 132/Tdl khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya,” kata Dandenpom.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pengemudi ini sangat penting mengingat pengetahuan keselamatan berkendara dan berlalu lintas mutlak harus dikuasai oleh setiap Prajurit.

Hal tersebut lanjutnya, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa baik personel maupun materiil, selain itu juga kemampuan dasar perawatan kendaraan juga diberikan dalam pelatihan ini sehingga unsur baik kesiapan pengendara maupun kelayakan kendaraan dalam rangka pencegahan terjadinya laka lalin.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh para Narasumber terkait dengan keamanan berkendara maupun aturan berlalu lintas, dan dilanjutkan dengan kegiatan praktek di lapangan Makorem 132/Tadulako.

Adapun praktek yang dilaksanakan melintasi rintangan yang diperagakan oleh anggota PJR Ditlantas Polda Sulteng serta teknik perawatan kendaraan oleh mekanik dari Team Honda Palu dan PT. Haji Kalla Toyota Group.

Sumber : Penrem_132 / Editor : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here