Dit Resnarkoba Polda Sulteng Berhasil Gagalkan Sabu 1 Kg di Bandara Sis Aljufri Palu

0
368

PALU – matarakyatindo.com Lagi Ditresnarkoba Polda Sulteng berhasil menggagalkan sebanyak kurang lebih 1 (satu) kilogram Sabu dari tangan salah seorang penumpang Pesawat Maskapai nasional penerbangan dari Medan, Sumatra Utara (Sumut) usai melakukan perjalanan dan transit di Jakarta tujuan Palu, Selasa (11/2/2020) malam.

Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda Sulteng, Kombes Pol Dody Rahmawan, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (12/02/2020). Olehnya dengan komitmen menunjukkan keseriusan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika.

Ditangkapnya seorang pelaku inisial H.I (27) asal Sumatra Selatan di bandara Sis Aljufri Palu oleh personil Subdit III Ditresnarkoba Polda Sulteng yang di pimpin oleh AKBP Sembiring.

“Sebelumnya petugas mendapatkan informasi adanya seseorang yang membawa narkotika jenis Shabu dengan menggunakan maskapai penerbangan nasional,” kata AKBP Sembiring.

Sehingga lanjutnya, petugas sigal bergerak cepat berkoordinasi dengan pihak Bandara ketika pelaku memasuki ruang kedatangan si H.I langsung diamankan. Ketika dilakukan penggeledahan petugas menemukan 2 plastik besar berisikan serbuk kristal bening diduga narkotika jenis Sabu yang disimpan didalam sepatu warna hitam.

“Dari pengakuan pelaku bahwa narkotika jenis Sabu dengan berat kurang lebih 1 kilo tersebut akan di antarkan ke Y.H yang merupakan narapidana di Rutan Maesa Palu. Kemudian petugas menuju Rutan Maesa Palu dan mengamankan saudara Y.H,”ungkapnya lagi.

Pelaku saat ini diamankan di Ditresnarkoba Polda Sulteng berikut barang bukti berupa dua plastik kristal putih diduga Sabu 1 Kg, Uang tunai Rp 650.000, sepasang sepatu warna hitam, satu buah ransel, satu buah tas kecil warna coklat, satu buah hand phone dan KTP atas nama H.I.

Terhadap pelaku dapat diancaman pasal 112 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal lima tahun dan maksimal hukuman seumur hidup.

Sumber : Humas Polda Sulteng

Editor : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here