Ditengah Pandemi Covid-19, Sekcam Bolano Lambunu ‘Ngotot’ Akan Menggelar Resepsi Pernikahan Putrinya

2
5938

Parimo – matarakyatindo.com Pada hari Jumat (27/03/2020) sekitar pukul 17.30 Wita, Kapolsek Moutong AKP Siswanto, SH, MM Bersama Kapolsek Bolano Lambunu IPDA Masykuri, SH dan anggota Mendatangi Tempat yang akan dilaksakan Resepsi Pernikahan di Desa Bolano Tengah Kec. Bolano (Penginapan Mokosua) yang rencananya akan di gelar pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020.

Kedatangan Kapolsek Moutong AKP Siswanto, SH, MM Bersama Kapolsek Bolano Lambunu IPDA Masykuri, SH dan anggota, guna memberikan Himbauan Agar Pelaksanaan Resepsi Pernikahan Ditunda pelaksanaanya untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri dan Himbauan dari Gubernur Sulawesi Tengah serta Himbauan dari Bupati Parigi Moutong Untuk Tidak Mengadakan Kegiatan Sosial yang Melibatkan Orang Banyak, Tetapi Bpk. Syam Bolota S.Sos (Sekcam Bolano Lambunu) Tidak Mau Membatalkan Resepsi Pernikahan Tersebut dan tetap akan dilaksanakan Pada Hari Sabtu Tanggal 28 Maret 2020, Dengan Resiko Apapun dan Bpk. Sekcam Bolano Lambunu Memberikan keterangan Bahwa Kegiatan Resepsi Pernikahan lebih Bersih dari pada Pasar yang sampai Saat ini belum ditutup” Ujar Kapolsek Moutong AKP Siswanto, SH, MM yang di dampingi Kapolsek Bolano Lambunu IPDA Masykuri, SH.

Kapolsek Moutong menambahkan, Resepsi tersebut dilaksanakan dengan dalih bahwa undangan telah tersebar dan katering telah dipesan.

“Rencana pelaksanaan pesta tersebut telah mendapat penolakan dari warga sekitar beberapa hari yg lalu dengan alasan bahwa saat ini masih situasi genting dengan adanya pandemi Covid 19 di Indonesia dan undangan yang akan hadir banyak dari wilayah luar seperti Manado dan Gorontalo yg merupakan keluarga dari Pak Sekcam” Tambahnya.

Menurut Sekcam bahwa akan Melaksanakan Resepsi Pernikahan Sesuai Dengan anjuran Pemerintah :

a. Menyediakan tempat cuci Tangan Dan setiap Tamu undangan wajib mencuci tangan Sebelum Masuk

b. Jarak tempat duduk akan diatur dengan jarak 1 Meter agar Tamu undangan Tidak saling bersentuhan Dan Tidak melakukan Jabat Tangan.

c. Akan menyiapkan Tim Kesehatan Untuk Mengecek Semua Tamu yang akan Masuk.

d. Kegiatan Resepsi Pernikahan akan dilaksanakan Paling lama 2 Jam yaitu dari Pukul 20.00 Wita sampai Pukul 22.00 Wita

e. Dalam Resepsi Pernikahan Tidak ada Jabat tangan Dan kata-kata Sambutan, Tamu undangan datang langsung Makan setelah itu langsung

Terkait dengan pelaksanaan pesta tersebut pihak Polsek Bolano Lambunu telah melakukan tindakan :
– Membuat Surat Pembatalan Surat Ijin Pesta yang Telah di keluarkan oleh Polsek Bolano Lambunu Pada tanggal 06 Maret 2020.

– Memberikan Himbauan Untuk Membatalkan Resepsi Pernikahan

– Memberitahukan Maklumat Kapolri Dan Himbauan dari Gubernur Sulawesi Tengah serta Himbauan Dari Bupati Parigi Moutong Tentang Pelarangan Membuat Kegiatan Sosial yang Melibatkan Orang banyak untuk menangkal Penyebaran Virus Corona

Reporter : Tim

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here