Ditinggalkan Pemiliknya, Rumah Milik Edward Sigar di Maesa-Parigi Terbakar

0
509

PARIMO | matarakyatindo.com – Sebuah rumah berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong terbakar sekira pukul 11.45 Wita. Beruntung tidak terjadi korban jiwa karena saat terbakar pemilik rumah sedang mengantar anaknya ke Toboali Kecamatan Parigi Utara.

Berdasarkan keterangan saksi Sarjono Jatra yang kebetulan berdampingan dengan rumah terbakar, bahwa asap terlihat sudah menghitam membumbung keatas sekira pukul 11.45 wita. Namun api terlihat sekira pukul 12.00 wita yang menjilat badan rumah.

Warga disekitar melakukan pemadaman seadanya menggunakan ember, tapi amukan api terus merembet hingga membakar dua kendaraan roda dua jenis motor Yamah M Tree dan motor Honda jenis Beat. Beruntung mobil yang diparkir di samping rumah dipakai pemiliknya, tutur Sarjono yang kebetulan sebagai ipar korban.

Pantauan matarakyatindo.com dilokasi kejadian, mobil pemadam kebakaran langsung terjun ke TKP setelah menerima laporan warga Kelurahan Maesa yang langsung melakukan pemadaman dalam tempo 20 menit. Demikian pula kesigapan Polisi dalam mengamankan lokasi yang langsung berada di lokasi kebakaran.

Sedangkan rumah yang berada disekitar TKP tidak mengalami ancaman ganasnya api karena warga secara bersama menghambat menjalarnya amukan si jago merah sebagaimana penuturan Deki Hendrik sebaga tetangga Edward Sigar korban pemilik rumah.

Berdasarkan informasi di TKP, terbakarnya rumah warga Kelurahan Maesa belum mendapat titik terang. Muncul dugaan jika api yang membakar rumah milik Edward Sigar (49) ini dalam Tampo 25 menit ini dicurigai arus pendek.

Bahkan kata Sarjono, keganasan api yang menjilat badan rumah akibat adanya bensin dalam kendaraan yang terbakar. Sementara pemilik rumah saat terjadi kebakaran sedang mengantar anaknya keterminal Toboali menunggu kedatangan mobil jurusan Manado (Sulut).

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan Polisi soal kebakaran rumah milik warga Kelurahan Maesa di Jalan Wolter Monginsidi RW 03 RT 08.

Demikian pula perkiraan warga Kelurahan Maesa lainnya menyebutkan bahwa ganasnya api akibat pemilik rumah menyimpan bensin dalam jerigen sedang karena di TKP masih tercium bau bensin.

Reporter : Sumardin | Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here