Divonis 18 Bulan dan Denda 50 Juta, Ini Kasus Mantan Kades Bukit Harapan

0
266

DONGGALA | matarakyatindo.com – Mantan Kades Bukit Harapan Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala, yang menjadi Terdakwa Drs. Zabir AM divonis oleh majelis Hakim dengan pidana kurungan selama 1 Tahun dan 18 Bulan, dengan denda sebesar Rp. 50 juta, subsider 1 Bulan kurungan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Majelis Hakim, I Made Sukanada, SH.,MH, pada saat digelarnya agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) klas IA Kota Palu, Kamis (27/2/2020).

“Terdakwa Zabir telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi (Tipidkor) secara bersama – sama alias berjamaah, dengan melanggar Pasal 3 tentang tindak pidana korupsi,” bebernya.

Sementara itu Kajari Donggala, Yuyun Wahyudi, SH.,MH melalui Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Donggala, Erfandy Rusdy Quiliem, SH.,MH Kacabjari Donggala di Sabang. Bahwa sebelumnya terdakwa Zabir dalam perkara itu di tuntut oleh JPU, 1 Tahun dan 18 Bulan kurungan, dengan dena Rp. 50 Juta Subsider 3 Bulan kurungan.

“Lebih ringan di dendanya saja, dalam vonis tersebut subsidair 1 bulan, berarti lebih ringan 2 bulan,” Ungkap Erfandy saat di konfirmasi para awak media di kantor Kejari Donggala.

Olehnya atas putusan vonis tersebut, dari pihak JPU dan terdakwa masih didiskusikan dan dipikir-pikir dulu.

“Untuk itu masih ada tenggang waktu selama 7 hari berjalan guna evaluasi,” tandas Erfandy.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here