DPW JAMAN Sulteng Akan Gelar Dialog Publik, Ini Pembahasanya

0
192

PALU | matarakyatindo.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menggelar kegiatan diskusi publik pada Rabu, (29/1/2020) besok.

Agenda itu akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA bertempat di Hotel LAWAHBA dibilangan jalan Sisingamangaraja Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Kepada sejumlah wartawan, Miftahudin selaku ketua Panitia mengungkapkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengupayakan adanya solusi terhadap masalah terkait revisi Peraturan Daerah Kota Palu Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Tata Ruang Wilayah Kota Palu 2010-2030 terkait mitigasi bencana dan masalah yang timbul pada tahapan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR).

“Tujuannya pertama untuk memberikan solusi terhadap masalah terkait revisi Peraturan Daerah Kota Palu Nomor 16 Tahun 2011 tentang tata ruang wilayah kota Palu 2010-2030 terkait mitigasi bencana,” ungkap Miftah sapaan karibnya.

Point Kedua yakni memberikan update masalah yang berkembang dilapangan dan dihadapi oleh penyintas terkait penanggulangan bencana pada tahapan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR).

“Ketiga, memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Palu untuk penyelesaian pendataan penyintas sebagai dasar penerimaan dana
jaminan hidup dan dana stimulan,” jelas Miftahudin.

Sementara itu, pengurus DPW JAMAN Sulteng, Mirza juga menerangkan, sasaran dari kegiatan yang akan dilakasanakan adalah audiance dari penyintas, organisasi penyintas, organisasi pendamping penyintas, organisasi mahasiswa, organisasi jurnalis, Pemerintah Kota Palu dan pihak-pihak lainnya.

Kegiatan tersebut mengusung tema Mitigasi Bencana Dalam Revisi RTRW Kota Palu dan Masalah masalah Tahapan Rekonstruksi dan Rehabiltasi Pasca Bencana 28 September 2018 di Kota Palu.

Selain itu, diskusi ini akan menghadirkan narasumber diantaranya Drs. Hidayat, M.Si (Wali Kota Palu), Arie Setiadi Moerwanto (Kepala Satgas Penanggulangan Bencana Alam Sulawesi Tengah Kementerian PUPR RI), Adriansyah (Koordinator Sulteng Bergerak) dan Azman Asgar (Koordinator Posko Menangkan Pancasila Sulawesi Tengah).

Sumber : DPW Jaman Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here