Dr. Abdul Rachman Thaha Gelar Reses di Kabupaten Banggai

0
31

BANGGAI | matarakyatindo.com – Dr. Abdul Rachman Thaha, SH., MH (ART) Salah Satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. MPR RI, Yang Terpilih Pada Pemilihan Umum (PEMILU) Serentak Periode 2019 – 2024 Melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Menyerap Aspirasi dari Masyarakat Di Wilayah Pemilihannya di Daerah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Dalam Masa Reses Kali ini ART menyempatkan waktu menggelar acara bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Luwuk (IMM), untuk membahas polemik rencana pengesahan undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan Omnibus laww yang banyak mendapat penolakan dari masyarakat.

Dalam paparanya ART menyampaikan jika dari awal ia dan juga anggota lainya yang ada di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menolak rancangan undang-undang HIP tersebut, karena menurutnya ideologi Pancasila saat ini telah final tidak perlu dilakukan perubahan lagi seperti halnya yang saat ini sedang menjadi perdebatan masyarakat mengenai perubahan dari lima sila pancasila menjadi trisila bahkan ekasila.

Begitu juga masalah pengesahan undang-undang omnibus law, ia juga menyampaikan menolak dengan keras pengesahan undang-undang tersebut karena ia menilai omnibus law lebih banyak sisi negatifnya daripada disi positifnya.

Perlu diketahui Badan Pengkajian MPR RI bertugas mengkaji sistem ketatanegaraan, seperti UUD 1945 dan merumuskan pokok-pokok pikiran tentang rekomendasi MPR berkaitan dengan dinamika masyarakat.

Tidak Hanya Itu ART Juga Masuk Dalam Anggota Komite 1 yang lingkup tugasnya meliputi otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan, pemekaran, penggabungan daerah serta beberapa rekomendasi yang disepakati oleh komite 1 yakni pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang Desa.

Olehnya Ia Berharap Kehadirannya Bisa Di Manfaatkan Oleh Masyarakat Untuk Menyampaikan Aspirasi Baik Yang Berkaitan dengan Wewenangnya ataupun aspirasi lainnya.

“say berharap kehadiran saya di tempat ini dalam masa reses bisa membawah banyak aspirasi dari Masyarakat sehingga dapat di sampaikan pada masa persidangan Nanti dan saya akan teruskan kepada kementerian yang berwenang sesuai aspirasi yang disampaikan” Ungkapnya.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here