Dua Anggota DPRD ‘Lepas Tanggung Jawab’ Terhadap Tuntutan Hak Interpelasi…! Siapakah Dia ?

0
780
Reporter : Sumardin (Pde)/Deni Renaldi

PARIMO | matarakyatindo.com – Agresi massa aksi Ampibi atas tuntutan ‘pemberhentian’ Bupati Parigi Moutong melalui demo besar-besaran di Kantor Wakil rakyat, Rabu (19/8/2020) akhirnya ‘caus’ karena kalah dalam voting saat Paripurna hak interpelasi berlangsung.

Anehnya, ketika kehadiran jumlah anggota Dewan dilakukan pengecekan kehadirannya, ternyata dua nama tidak hadir dan ‘lepas tanggung jawab’ atas nama Saiful Bahri politisi PAN dan Paulus Posodung Politisi Perindo.

Kedua nama ini akhirnya menjadi perbincangan khusus oleh para pendemo, sehingga mereka menyebutnya bahwa anggota DPRD yang tidak hadir saat Paripurna tuntutan interpelasi Bupati dianggap wakil rakyat yang tidak bertanggung jawab untuk rakyatnya.

“Kasihan juga mereka yang disebut sebagai anggota dewan terhormat tapi tidak menghormati rakyat…! Ini disebut sebagai orang yang lepas tanggung jawab dan wajar untuk tidak dipilih berikutnya” ungkap H. Sukri Tjakunu.

Dia katakan, walaupun ketambahan dua anggota Dekab tetap hadir, namun jumlah dukungan juga tetap kalah. Namun yang menjadi sorotan saat ini adalah ketidak hadirnya mereka saat Paripurna berlangsung.

Mereka itu adalah pilihan rakyat sambung Sukri. Tapi setidaknya kehadiran keduanya tidak lain untuk menggenapkan hingga 40 anggota dewan yang tetap bisa menjadi referendum bagi masyarakat, karena mereka itu juga digaji oleh rakyat, tutupnya.

Sementara, Ketua Lembaga Merah Putih (LMP) wilayah Parimo, Risman mengatakan, alpanya dua orang anggota Dewan saat pelaksanaan Paripurna tuntutan hak interpelasi disebut sebagai wakil rakyat lepas tanggung jawab.

“Tuntutan rakyat akhirnya berakhir karena tuntutan mereka tidak dilanjutkan karena kalah voting. Tapi seharusnya anggota Dekab punya tanggung jawab besar, seperti menghadiri Paripurna” tutupnya.

Kabar terakhir diterima redaksi bahwa Saiful Bahri tiba di Kantor Dekab setelah Paripurna berakhir. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here