Dua Artis Ibu Kota Pasha Ungu Dan Aldi Taher ‘Gagal’ Sebagai Calon Wakil Gubernur Sulteng…! Kenapa ?

0
319
Foto : dokumen ist
Wartawan : Sumardin (Pde)

PALU | matarakyatindo.com – Gebrakan Partai Politik dimasa pandemi Cobid-19 mencari calon pemimpin daerah di Sulawesi Tengah ternyata belum mengarah pada sosok artis ibu Kota.

Hal ini dibuktikan dengan keinginan dua sosok artis yang ingin berkompetisi pada politik praktis melalui pendekatan parpol, namun ‘gagal’ walaupun Pasha Ungu sempat ‘mencicipi’ kursi wakil Walikota Palu.

Kini tersebutlah jika Pasha Ungu dan Aldi Taher dipastikan gagal ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Padahal partai sebelumnya yang mengusung dua artis ibu kota ini sangat menguat. Tapi setelah waktu berjalan, dikabarkan telah berbalik haluan mendukung pasangan lain.

Sebelumnya, pasangan Rusli Dg. Palabi-Aldi Taher dan Anwar Hafid-Pasha Ungu mendeklarasikan diri mereka sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Awalnya, PDIP diduga akan mendukung pasangan Anwar Hafid dan Pasha, namun ternyata partai bergambar banteng ini resmi mengusung pasangan Ridayat Lamakarate dan Bartholomeus.

Pasha pun diketahui pernah diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) saat dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Palu, Sulawesi Tengah sebelumnya.

Namun, lagi-lagi di Pilkada 2020 ini, PAN yang semula dianggap bakal mengusung pasangan itu ternyata berbalik haluan mengusung pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir.

“Tertera surat itu ditandatangani oleh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, dikeluarkan pada tanggal 2 September 2020” urai Ir Zairin Paudi politisi PAN ini.

Sedangkan Rusli Dg. Palabi-Aldi Taher yang semula diisukan akan diusung PAN dan Golkar. Tapi lagi-lagi batal karena kedua partai ini telah mengeluarkan rekomendasi mendukung pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir, termasuk partai Demokrat.

Berikut 2 nama Cagub – Cawagub Sulteng yang dipastikan akan meramikan Pilkada Serentak di Indonesia, khususnya Sulteng:

1. Rusdi Mastura – Ma’mun Amir.

2. Hidayat Lamakarate-Bartholomeus.

Rusdi Mastura-Ma’mun Amir diusung oleh Nasdem, PAN, Perindo, PPP, PKS, Hanura, Golkar, Demokrat dan kemungkinan masih akan ada partai lain.

Hidayat Lamakarate-Bartholomeus diusung Partai Gerindra dan PDIP, Partai Bulan Bintang juga kemungkinan akan ada partai lain lagi. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here