Dua Orang Nelayan Diduga ‘Hilang’ Dihantam Ombak Besar Saat Menuju Rompong

0
479

Laporan : Sumardin (Pde)

PARIMO | matarakyatindo.com – Nelayan pesisir asal Kecamatan Tomini dilaporkan oleh Muhammad Nasir (Kaur Perencanaan desa Tilung) Kecamatan Tomini Parigi Moutong belum kembali hingga saat ini.

Berdasarkan laporan terkini, dua orang nelayan tersebut masing-masing bernama Burhan (50) dan Zainudin (28) diduga terjebak dengan ombak besar, sehingga dicurigai keduanya tenggelam beberapa mil dari lepas pesisir pantai teluk Tomini.

Adapun kronologisnya yaitu pada hari Kamis sekitar jam 11.00 wita, kedua korban pergi menuju rompong arah ke Bolano Lambunu dengan arah tempuh perjalanan kira-kira memakan waktu 4 jam dari desa Tilung sampai rompong.

Namun setelah Jam 14.00 WITA yang diperkirakan kedua nelayan itu sudah sampai, ternyata diperjalanan sebelum sampai rompong terjadi ombak besar. Patut di duga katinting mereka terbalik.

Sementara upaya pencaharian oleh masyarakat nelayan serta kerabat kedua korban sudah di lakukan, tapi belum membuahkan hasil.

Menurut kaur desa tilung bahwa laporan hilangnya kedua nelayan diterima pukul 16.00 WITA. Dan hingga saat ini pencaharian korban terus dilakukan secara manual, namun belum ada tanda-tandanya.

Kerabat korban sangat berharap atas bantuan tim Basarnas untuk dapat melakukan pencaharian korban yang belum terdeteksi hingga kini.

Hingga kini pihak Basarnas sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Kecamatan dan desa sekaligus menuju sasaran dengan melibatkan seluruh kekuatan untuk mendeteksi hilangnya dua orang nelayan pesisir Teluk Tomini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here