Dua Orang Warga Tolai Saat ‘Menjajah’ Shabu Dibekuk Sat Narkoba Polres Parimo 

0
615

PARIMO || matarakyatindo.com – Pengguna maupun ‘penjajah’ narkotika jenis shabu di Parimo saat ini sangat meresahkan warga. Pasalnya, orang yang ditawarkan adalah kelompok remaja di pelosok desa.

Namun berkat semangat yang tinggi tanpa mengenal lelah hingga menembus siang dan malam, Sat Narkoba Polres Parimo terus melacak, mengungkap dan membasmi peredaran narkoba di wilayah Parigi Moutong.

Benar saja setelah laporan masyarakat soal penyebaran narkoba jenis shabu yang sulit untuk di deteksi diterima tim Sat Narkoba Polres Parimo di wilayah Kecamatan Torue, tim langsung bergerak cepat.

Kapolres Parimo AKBP Andi Batara Purwacaraka SH SIK bahkan terus mengerahkan anggotanya, dalam hal ini bagian Sat Narkoba untuk semakin gencar mendeteksi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Parigi Moutong.

Kasat Narkoba Polres Parimo AKP Masiara memberikan pernyataannya soal keberhasilan melakukan penangkapan pelaku narkoba jenis shabu inisial MS alias FZ yang semuanya warga desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (13/2/2021).

“Berdasarkan laporan masyarakat, dua terduga pelaku barang haram jenis shabu berhasil kami amankan bersama barang buktinya” urai Kasat Narkoba AKP Masiara.

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan dari terduga pelaku kata Kasat Narkoba, yaitu
1). 31(tiga puluh satu) Saset yang di duga berisi sabu – sabu. dengan berat bruto -+ 9,16 gram.
2). 1(satu) pak plastik klip bening kosong.
3). 1(satu) buah kaca pirek.
4). 1(satu) buah korek api gas.
5). 1(satu) buah pembungkus sklin Rafika.
6). Uang tunai Rp 220.000 (dua ratus dua puluh ribu rupiah).

Sementara, Kapolres Parimo menjelaskan, kepada kedua pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mako Polres Parigi Moutong guna proses hukum lebih lanjut berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami tidak main-main untuk terus gencar memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Parigi Moutong. Kami akan terus melakukan penyelidikan dan penelusuran hingga kepada bandar bila terdapat cukup bukti agar bisa memberantas narkoba hingga ke akar akarnya.” Ujar mantan Kapolres Sigi ini. (**)

Wartawan : Sumardin (Pde)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here