Dugaan Praktik Pemalsuan Suket E-KTP Kini Memasuki Pemeriksaan Saksi

0
446
Ilustrasi Pemalsuan Dokumen Suket Pengganti E-KTP (Foto : Google)

PARIMO – matarakyatindo.com – Penyidik Polres Parimo pada Jumat (4/10/2019) mulai melakukan pemeriksaan terhadap para saksi atas dugaan praktik pemalsuan dokumen kependudukan suket E-KTP.

Hal ini dilakukan pihak penyidik untuk menindaklanjuti laporan Kepala desa Sidaon Barat Ishak H Lasapa yang lebih dahulu melaporkan kepihak kepolisian beberapa waktu lalu dengan nomor : STPL/130/IX/RES 1.9/2019/ POLDA SULTENG/RES PARIMO.

Upaya hukum yang dilaporkan oleh Kepala desa Sidoan Barat ini didasari atas ketidak-tahuan dirinya atas sejumlah berkas yang beredar dimasyarakat, terutama pada kertas suket yang seharusnya dikeluarkan dari pemerintah desa.

Pantauan matarakyatindo.com di Polres Parimo, tercatat bahwa pemeriksaan terhadap saksi mulai dilakukan, dimana saksi HL (27) mulai dimintai keterangannya oleh penyidik terkait asal usul suket E-KTP yang di milikinya.

HL (27) sebagai saksi saat pemeriksaan menuturkan bahwa dirinya tidak mengetahui dari mana suket tersebut, karena selama ini dirinya tidak pernah merekam apalagi foto dirinya yang ada di dalam suket itu, akui HL pada penyidik.

“Saya mendapatkan suket itu sudah ada di bawah pintu rumah saya. Dan saya tidak tahu siapa yang buat dan dari mana datangnya suket itu” jujurnya.

Selanjutnya saat ditanyakan apakah suket tersebut digunakan untuk memilih inisial WS ? Dengan lantang HL mengatakan dengan jujur “ia saya gunakan memilih WS, bebernya pada media matarakyatindo.com setelah keluar dari ruangan penyidik.

Sementara, pihak penyidik masih akan melakukan pemanggilan terhadap para pemilik suket E-KTP lainnya sesuai laporan pengaduan Kepala desa Sidoan Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut tentang dugaan pemalsuan dokumen kependudukan E-KTP, tutur salah seorang peyidik belum lama ini.

Reporter : Deni

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here