Dukcapil Parimo Distribusi 11.000 Blangko KTP – Elektronik Ketingkat Kecamatan

0
181
Wartawan : Deni Renaldi / Editor : Pde

PARIMO | matarakyatindo.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parigi Moutong telah mendistribusikan blangko KTP-e sebanyak 11.000 hingga ketingkat Kecamatan.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ir Lewis pada matarakyatindo.com, Kamis (8/10/2020).

Lewis mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan blangko KTP-e ketingkat kecamatan yang telah tercetak sejak proses perekaman sebelumnya. Teruntuk bagi pemula yang belum memiliki KTP-e, serta yang mengganti KTP-e.

“pendistribusian langsung ketingkat Kecamatan untuk diserahkan kepada masyarakat, urai Lewis.

Cara ini kata Lewis untuk mempermudah masyarakat tidak lagi datang jauh-jauh ke kantor Dukcapil, misalnya dari Moutong hanya ambil blangko KTP-e, ini kan perlu biaya dan waktu.

Kini kita pihak Dukcapil mempermudah masyarakat dalam pelayanan admistrasi kependudukan. Tinggal pihak Kecamatan yang melakukan distribusi ke desa dan diberikan secara virtual oleh desa kepada masyarakatnya.

Ia juga minta kepada masyarakat yang belum tercetak KTP-e, untuk bersabar menunggu blangko KTP-e, sehingga membuat masyarakat tidak lagi yang mengeluh KTPnya belum ada, dikarenakan blangko masih kita ajukan, Jelasnya.

Saat ini pihaknya masih terus menuntaskan permasalahan yang sering dikeluhkan masyarakat, diantaranya sulitnya mendapatkan KTP-e, namum hal itu tetap berupaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang belum memilik kelengkapan admitrasi kependudukan.

Terkait blangko KTP-e sambungnya, Disdukcapil sudah bisa mencetak perharinya 1000 KTP-e, namun diakuinya saat ini masih terkendala di tinta sehingga memperlambat proses pencetakan, namun sudah diantisipasi, ujar Lewis.

Bahkan hal lain yang sering menghambat yaitu terjadinya pemadaman listrik bergilir diwilayah Kota Parigi, serta mengantisipasi bila jaring eror ini juga akan menghambat jalannya pelayanan. Bahkan baru-baru ini terjadi jaringan eror namun sudah di antisipasi dan sudah kembali berjalan normal. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here