Dukung Polri.!! Para Tokoh Masyarakat Kec. Moutong Bersatu Tolak Isu Provokatif dan Hoax

0
75

POLRES PARIMO || matarakyatindo.com Para tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda di Kecamatan Moutong melaksanakan Deklarasi bersama dalam rangka menjaga Kantibmas serta menolah Provokatif serta penyebaran Isu Hoax di Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu Malam (10/10/2020).

Deklarasi damai di sepakati bersama pemerintah, tokoh masyarakat adat, tokoh agama, ketua paguyuban, tokoh pemuda dan tokoh perempuan dengan empat point yakni pertama menjaga persatuan dan kesatuan diwilayah hukum Kecamatan Moutong. Kedua hidup berdampingan rukun dan damai, ketiga sepakat tidak terpengaruh isu isu yg tidak benar dan yang keempat masyarakat menolak kelompok radikal di Kecamatan Moutong

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Moutong, H. Endu mengajak segenap komponen masyarakat Kecamatan Moutong untuk bersama-sama dengan pemerintah dan pihak keamanan TNI POLRI bahu membahu mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Parigi Moutong agar tetap damai.

“Mari kita bersama-sama dengan aparat keamanan TNI POLRI untuk mewujudkan Kecamatan Moutong Khususnya Kabupaten Parigi Moutong menjadi tanah yang aman damai dan kondusif dengan mengedepankan kerukunan dan kebersamaan dalam keberagaman” jelasnya

H. Endu mengharapkan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berbagai isu hoax dilingkungan masyarakat maupun lewat media sosial lainnya.

“warga jangan terpengaruh dan terhasut dengan informasi yang berkembang di medsos dalam menyikapi persoalan yang terjadi diluar Parigi Moutong khususnya diluar dari Kecamatan Moutong, segala masalah sudah ada wadah dan mekanisme sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini. Kita adalah bagian NKRI untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan, Kecamatan Moutong adalah Indonesia” Harapnya dengan penuh berapi-api.

“Mari kita bersama sama menjaga Kecamatan Moutong ini menjadi tanah yang damai rukun dan bersatu, apabila ada permasalahan kita selesaikan bersama dengan adil dalam forum yang sudah ada sesuai peruntukannya” ajaknya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here