Dukungan Terus Mengalir, Banyak Tokoh Masyarakat Dukung Mizwar pada Pilkades Ambesia

0
962

Parimo, Tomini – matarakyatindo.com Desa Ambesia, Kecamatan Tomini merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019 pada 29 Juni nanti. Salah seorang bakal calon kepala desa yang muncul dan terus menuai dukungan adalah Mizwar atau akrab disapa Ware.

Dukungan itu terus mengalir dari berbagai kalangan seperti pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh wanita.

Meski masih muda, namun pria yang sebelumnya berprofesi sebagai Ketua Panwas Kecamatan Tomini itu dinilai sebagai sosok pemuda yang mempunyai jiwa dan pemikiran seperti orang tua.

Salah Seorang tokoh Masyarakat, Arkin, kepada wartawan, Minggu (23/07/2019) mengungkapkan, awalnya dia tidak mau ikut dalam perpolitikan dan terlibat langsung dalam perhelatan Pilkades di desanya.

Namun karena Pilkades adalah ajang mencari pemimpin, maka ia merasa terpanggil dan harus terlibat supaya nanti masyarakat Ambesia tidak salah dalam menentukan pilihan pemimpin Ambesia enam tahun kedepan.

“Saya sedikitpun tidak ragu kepada sosok Mizwar karena nama beliau sudah tidak asing lagi bagi masyarakat desa ini, kecamatan bahkan ditingkat Kabupaten, apalagi sosoknya suka menolong dan rendah hati,” ujar pria yang akrab disapa Arkin ini.

Beberapa Tokoh Masyarakat lainnya, Rajab, Ndali, Masrun, Ibrahim dan Mashud  juga sudah mengajak seluruh keluarganya untuk memberikan hak suara kepada Mizwar dan termasuk para pemuda.

“Kalau ingin maju mari berpikir positif untuk kemajuan desa, bukan hanya kepentingan sesaat lalu kita mengabaikan calon yang terbaik,” imbuh Masrun.

Sementara itu tokoh Pemuda, Farit Tjaindu, Romi, Mahmud, Jala, Ruslan, Ronal, Robbyn, dan puluhan Tokoh Lainnya lainnya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menjual diri dalam politik atau menerima imbalan uang untuk memilih calon tertentu.

“Karena ketika kita salah memilih dan pemimpin yang selalu mengiming-imingi masyarakat dengan kesenangan sesaat, dengan uang, maka kehancuran akan menimpa kita,” tegas Farit Tjaindu.

Sementara itu tokoh pemuda lainnya, Romi menilai Mizwar layak dan pantas memimpin Desa Ambesia.

“Saya yakin kalau tidak di tangan Pemuda desa ini tidak akan maju. Dengan banyaknya pergaulan beliau, maka akan sangat mudah baginya melakukan perubahan bagi desa tercinta ini,” pungkas Romi.

“Presiden Soekarno pernah berpesan kepada kita bahwa Seribu Orang Tua Bisa Bermimpi, Satu Orang Pemuda Bisa Mengubah Dunia” Tambah Ruslan

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here