Empat Calon Bursa Apdesi, Emli Pimpin ketua APDESI Parimo Berdasarkan Hasil Muscab

0
331

PARIMO | matarakyatindo.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia se-kabupaten Parigi Moutong yang di selenggarakan di lantai II kantor Bupati Parimo Sabtu 11/12/2021. Muscab Apdesi yang juga pertama kalinya dilakukan di Sulteng.

Berdasarkan tata tertip Muscab Apdesi Pemilihan ketua DPC Apdesi Kabupaten Parigi Moutong, ada empat calon ketua yang mencalonkan dirinya di bursa APDESI Periode 2021/2025.

Muscab kali ini menuai beberapa kali instruksi dari peserta Muscab, hal ini menunjukan bahwa Demokrasi dalam pemilihan ketua formatur DPC APDESI Kabupaten Parimo sudah baik.

Muscab sempat berjalan dengan alot, Beberapa kali hujan instrupsi para peserta ke pimpinan sidang. sehingga pimpinan sidang memutuskan acuan sesuai Tatip Muscab.

Selanjutnya peserta yang masuk dalam pendaftaran bakal calon ketua APDESI. Memasukan berkas pendaftarannya sesuai dengan persyaratan pada Tatip. Dimana para bakal calon tersebut adalah, “Budi T udjing kades Ogotion, Mahmud S Lamalanto Spd kades Pelawa Baru, Emli kades Posona dan kades Moh Irfain SH kades tada selatan.

Ke empat bakal calon ketua APDESI itu di minta untuk memaparkan Visi misi mereka di depan pimpinan sidang dan peserta. Kemudian pencabutan Nomor urut bakal calon.

berdasarkan pencabutan nomor urut, Nomor satu Moh irfain SH, nomor dua Mahmud S. lamalanto SP, nomor tiga Emli, dan nomor empat Budi T udjing. Untuk di pilih oleh peserta muscab kali ini.

Sedangkan di ketahui bahwa kabupaten parigi moutong terdiri dari 278 desa, namun jumlah peserta muscab hanya 147 desa yang hadir, ini sudah masuk dalam tatip setengah dari keseluruhan.

Peserta di minta untuk melakukan pemilihan sesuai nomor urut peserta bakal calon, dimana Moh irfain SH memperoleh 24 suara, Mahmud S Lamalanto Sp d 6 suara, Emli 98 suara Budi T udjing 17 Suara, Dan 1 suara dinyatakan tidak sah. Dengan demikian ketua APDESI terpilih Emli kades Posona.

Wartawan : Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here