Empat Desa di Masama Kembali Terendam Banjir

0
97

BANGGAI | matarakyatindo.com – Diguyur hujan dengan intensitas tinggi┬á wilayah Kecamatan Masama, tepatnya di Desa Eteng, Padangon, Tangeban dan Desa Serese, Kabupaten Banggai, kembali diguyur hujan, Selasa (2/6).

Penyebab banjir karena luapan air Sungai Desa Taugi dan Desa Eteng yang sudah semakin dangkal dan sarana drainase serta plat deker yang tidak memadai, sehingganya air luapan sungai menyebar ke area persawahan, pemukiman penduduk dan termasuk jalan provinsi terjadi penggenangan air dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

Wakil sementara Komandan Rayon Militer ( Koramil ) 1308-06/Lamala Pelda Heni Sanherib Thia, yang menerima informasi dari anggota Babinsa Sertu Aswin terkait terjadinya bencana alam banjir yang menggenangi empat Desa di wilayah Kecamatan Masama, langsung memerintahkan kepada para anggota Babinsa sebanyak 5 orang untuk segera turun kelapangan membantu warga terdampak bencana.

Lima orang anggota Babinsa yang menerima perintah langsung menuju lokasi banjir dan turun tangan membantu warga warga yang rumqhnya telah tergenang air, serta ikut mengarahkan warga yang terdampak banjir untuk mengamankan diri dan keluarga ketempat yang lebih aman.

Sehubungan dengan terjadinya bencana alam tersebut, oleh Babinsa melaporkan kejadian kepada Wakil sementara Danramil 1308-06/Lamala, selanjutnya oleh Ws. Danramil-06/Lamala melaporkan dan berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam Masama untuk penanganan lebih lanjut.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here