Fantastis.!! Putra Babinsa Koramil 10/Tomini Jadi Penembak Jitu Wakili Sulteng di Kejurnas Jakarta 2019

0
537

Parimo – matarakyatindo.com Satu lagi prestasi yang kembali di torehkan oleh atlit putra terbaik Parigi Moutong, kali ini prestasi mengejutkan lahir dan dipersembahkan langsung oleh seorang anak berusia 14 Tahun dalam kejuaraan menembak.

Novanli Makudja sebelumnya mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam Atlit Menembak Air Rifle Man 10M.

Anak yang juga masih aktif sebagai siswa di SMP Negeri 1 Mepanga Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa sebagai penembak jitu

Sebelumnya Hasil score yg di dapatkan di Kejurnas Surabaya tepatnya di Lapangan Tembak KODAM V BRAWIJAYA pada tanggal 25 Juni 2019 silam adalah tiket menuju ke Kejurnas Jakarta Universary bulan Juli 2019.

Ovan yg adalah nama panggilan sehari-hari Yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasanganĀ  Sertu Yoksan Makudja, Babinsa Koramil 1306/10 Tomini & Liviana Hermanus.

Novanli Makudja sebelumnya mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam Atlit Menembak Air Rifle Man 10M. (Foto : Ist)

Sebelum Ovan lolos ke kejurnas di Surabaya, terlebih dahulu mengikuti Selekda di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dengan melaksanakan Training Centre terpusat yg cukup ketat oleh KONI Sulteng, yang terpusat di lapangan Tembak Alam Pratama Perbakin Sulteng.

Keseharian Ovan melaksanakan latihan sendiri di rumah setiap pulang sekolah dengan di dampingi oleh ayah tercinta yang sekalian sebagai pelatih” Ujar Novanli Makudja alias Opan kepada media matarakyatindo.com

Menurut Sertu Yoksan yang juga sebagai ayah sekaligus orang tuanya, bahwa OvanĀ  sering mengikuti ajang lomba lokal yg sering di laksanakan oleh Perbakin Sulteng atau Club Perbakin se Sulteng.

“Saya melihat bakat anak saya, dan akhirnya dia sering mengikuti kejuaraan menembak dan beroleh Piala serta medali dari setiap kejuaraan tersebut” Ujar Sertu Yoksan Makudja yang juga sebagai Babinsa Kodim 1306/Donggala Koramil 10/Tomini.

“Pada PORPROV VIII 2019 di Parimo,Ovan ikut Eksebisi Menembak AIR RIFLE 10M Mendapatkan Juara 2 se Sulteng,bersaing dgn Atlit2 berbakat lainya dengan usia yg di sama ratakan” Tambahnya dengab penuh bangga.

Dirinya berterima kasih, karena menurutnya bahwa Keikut sertaan Atlit Novanli Makudja pada Kejurnas di Surabaya tidak luput dari perhatian & bantuan dari Pengprov, terlebih Pengkab Pebakin Parimo.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat terlebih atas perhatian dan bantuan dari Pengprov, Pengkab Perbakin Parigi Moutong” Tutupnya.

Berikut Foto – foto yang berhasil di himpun oleh media.

 

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here