Faradiba Terpilih Sebagai Ketua Pressroom Parimo Secara Aklamasi Tersendiri

0
209

Parimo, matarakyatindo.com Pemilihan Ketua Presroom Pemda Parimo, periode 2019-2021, dilaksanakan di Rana Cafe Parigi, dan di hadiri dari 29 Anggota wartawan parimo yang bertugas sehari hari meliput kegiatan pemberitaan lingkup Pemda Parimo, Kejaksaan, DPR, Polres dan Instansi pemerintah lainnya, Rabu (29/08/2019).

Kehadiran dan pemilihan ketua pressroom, para kuli tinta, hadir untuk konferensi pers sebagaimana salah satu tugas kejurnalisan. kehadiran para kuli tinta untuk mengikuti Rapat Pemilihan Ketua pressroom/Koordinator Wartawan untuk masa periode 2019-2021 mendatang.

Pemilihan pengurus press room kali ini dipimpin oleh Fakhrudin, perwakilan media songulara, sebagai pimpinan sidang pemilihan, serta perwakilan media masing-masing yang ada di Parigi Moutong, Baik Media Cetak, Media Televisi, Media Foto/Fotografer, media online, serta media lokal parimo.

Fahkrudin, membuka rapat pemilihan ketua pressroom secara resmi di hadapan para kuli tinta, serta mengusulan nama nama calon ketua pressroom, fahkrudin menyerahkan kepada peserta untuk mengusulkan nama calon kandidat untuk menjadi ketua pressroom, dari nama usulan ada tiga nama yang diusulkan oleh forum yaitu Faradiba Zaenong, Media (beritaplano), Novita ramadhan media (sulteng raya), Aswadin media (palu ekspres).

Sebelumnya ketua presaroom Lama Novita Ramadhan (Sulteng Raya) mengundurkan diri secara bersamaan pada proses pemilihan ketua pressroom baru pada periode 2019-2021.

Faradiba zaenong, terpilih untuk periode (2019-2021) sebagai Ketua Koordinator wartawan pemda parimo, dari tiga kandidat calon, yang di usulkan oleh kuli tinta, Sementara itu dua calon kandidat lainnya menyatakan mudur karena alasan yang tidak bisa di sampaikan dalam forum, secara otomatis faradiba terpilih secara aklamasi tersendiri di pemilihan ketua.

Setelah resmi dan sah, terpilih sebagai Ketua Koordinator Wartawan periode 2019-2021, Fardiba menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk memimpin dan memandu segala aktivitas yang berkaitan dengan peliputan.

“Insyaallah saya akan maksimal, dalam program kejurnalisan teman teman dalam peliputan, ia mengucapkan terima kasih kepada semua peserta rapat atas kepercayaan yang diembankan untuk periode dua tahun ke depan (2019-2021)” ujar Farah.

Sumardin wartawan senior Nuansa Pos juga berharap, dengan adanya program-program kegiatan tersebut dapat mendukung dan mempercepat terwujudnya keadilan kepada rekan media yang ada,

“Sebagaimana dicita-citakan oleh kita semua sebagaimana mestinya. Saya berharap kepada ketua pressroom yang baru bisa memfasilitasi program Uji Kompotensi Wartawan (UKW) kepada anggota wartawan yang belum tersertifikasi UKW,” Pungkasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here