FDN Berikan Bibit Pohon Durian di Kampung Bahari Nusantara Desa Sausu Tambu

0
95

PARIMO | matarakyatindo.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran S.STP,M.A.P mengahadiri Acara Penanaman Pohon Durian Kampung Bahari Nusantara Desa Sausu Tambu Kecamatan Sausu, Rabu (15/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar Wisata dan Kelompok Tani Hutan KBN Korosondaya serta Penandatangan MoU Kesepahaman antara Kelompok Tani Hutan Kampung Bahari Nusantara KBN Korosondaya dengan Perusahaan Fresh Durian Nusantara (FDN) yang disaksikan secara langsung oleh Sekertaris Daerah.

Turut hadir Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla (Danlanal Palu), Kasat Pol Airut Parigi, Kapolsek Sausu, Camat Sausu, Direktur Fresh Durian Nusantara (FDN).

Sekda dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Danlanal Palu beserta perangkat dan unsur yang lain dan bapak Pol Airut yang menjadikan Desa Tambu sebagai Desa Binaan pengembangan potensi yang ada.

Sekda juga mengucapkan terima kasih Kepada Fresh Durian Nusantara (FDN) karena bisa menjadi mitra untuk pemerintah Desa dalam pengembangan Durian Montong yang ada di kabupaten Parigi Moutong.

“Inn Sha Allah dengan terbentuknya dua kelompok ini bisa lebih menggerakkan masyarakat dan lebih meningkatkan perekonomian dua atau tiga tahun kedepan.” Tutur Sekda.

kedepannya lanjut Sekda, masih tetap ada pembinaan melalui dinas terkait yaitu Perindag dan PMD, akan berupaya untuk melakukan pembinaan-pembinaan yang ada dan dibutuh di Desa ini.

Sekda juga mengucapkan selamat atas Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla (Danlanal Palu) yang baru baru ini mendapatkan predikat menjadi lanal teladan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla (Danlanal Palu) menyampaikan laporannya bawa benar lanal Palu mendapatkan penghargaan menjadi Lanal Teladan dari Sabang sampai Marauke.

“Ini karena target saya di dua bulan pertama menempati Sulawesi Tengah ini di perintahkan ke kabupaten dan sudah saya jalani khususnya yang menjadi prioritas di desa tambu Kabupaten Parigi Moutong ini” ungkapnya.

Dari 13 Kabupaten ini Danlanal mengambil keputusan untuk penempatan kampung Bahari Nusantara tepatnya di desa Tambu kecamatan Sausu ini.

“Alhamdulillah kemarin pelaksanaannya semua dihadiri dengan meriah karena yang kami laksanakan Konsep KBN yang mencangkup claster mulai dari edukasi, pertahanan, kesehatan dan ekonomi.

Dalam hal ini untuk membantu masyarakat yang ada di seputaran desa Tambu kecamatan Sausu, dan diharapkan masyarakat yang ada harus mendukung sepenuhnya untuk pelaksanaan kebijakan dari pemerintah daerah dapat membantu pengembangan penanaman durian yang kita rintis saat ini.

Danlanal Palu juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Fresh Durian Nusantara (FDN). Kami dalam hal ini sebagai pembina Kampung Bahari Nusantara akan membantu direktur mensosialisasikan kemasyarakat, berkerja sama dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten.

Kedepan pelaksanaan penanaman pohon Durian ini kita maksimalkan dengan benar untuk mengembangkan ekonomi Sausu lebih maju lagi.

PROKOPIM PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here