FKS Desa Kasimbar Utara Gelar PPKEP di Bidang Pertukangan Kayu

0
182

PARIMO | matarakyatindo.com – Dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, desa Kasimbar Utara Kecamatan Kasimbar, Kab. Parimo, Sulteng, From Keserasian Sosial (FKS) melaksanakan kegiatan pelatihan di bidang pertukangan kayu berlokasi di Gedung MIS Kasimbar.

Acara pembukaan oleh Kepala desa Kasimbar Utara Badrun Kaleo dan di ikuti oleh seluruh Kelompok pertukangan kayu serta masyarakat yang memiliki ke ahlian di bidangnya, sedangkan pemateri kegiatan yakni Awaludin.

Badrun dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan oleh From Keserasian Sosial (FKS) yang ada di desa Kasimbar Utara.

“Ini yang di kemas dalam bentuk pelatihan peningkatan kapasitas ekonomi produktif, dengan memberikan pengetahuan tentang pertukangan kayu agar dapat memiliki pengetahuan yang terampil dan kreatif” urai Kades.

Badrun menambahkan, sebagai Pemerintah desa, selalu mendukung segala apa yang dilaksanakan oleh siapa pun, sepanjang bersifat positif dan memberi manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat di desa.

Badrun juga berharap, agar dengan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan bisa menjadikan para generasi muda yang terampil, dan kreatif, serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang mandiri, untuk mendapatkan ekonomi yang lebih baik.

Sementara Ketua FKS Desa Kasimbar Utara Arfat, S. Sos mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari program FKS, untuk mewujudkan masyarakat desa yang mandiri dan berdaya saing, di segala bidang. Namun pihaknya saat ini, fokus di bidang pertukangan kayu.

“Melalui pelatihan ini diharapkan agar masyarakat kita mampu mengembangkan pengetahuannya di bidang pertukangan kayu, yang kreatif, profesional dan bersifat moderen sehingga bisa memberikan nilai jual yang lebih tinggi” tutupnya.

Wartawan : Syarifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here