Fokus Untuk Perjuangan Petani, Politisi ‘Senior’ Partai Demokrat Gelar Reses di Parigi Selatan

0
101

PARIMO | matarakyatindo.com – Politisi Senior Partai Demokrat Parigi Moutong Drs H Suardi yang terpilih selama tiga periode tetap fokus untuk perjuangan petani sebagai wujud peningkatan ekonomi dari desa.

Sosok yang satu ini merupakan Anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong Daerah Pemilihan Satu (Dapil I), memilih lokasi pertemuan dengan konstituennya yang besar berpusat di Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Selasa (11/8/2020).

Namun sebelumnya ia juga telah melakukan reses di beberapa titik yang sudah dijadwalkan dan titik selanjutnya adalah Desa Dolago.

Kegiatan Reses pada Masa Persidangan Ke II tahun Sidang 2020 itu, dimanfaatkan H.Suardi sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan konstituen sekaligus mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam Sambutannya, Politisi senior Demokrat itu menyebutkan, sejumlah permasalahan yang akan menjadi perioritas untuk diperjuangkan diantaranya, kebutuhan para petani dan nelayan Namun, tidak akan mengesampingkan pelayanan dasar seperti, infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut sebagian besar adalah Petani yang tergabung dalam dalam kelompok – kelompok tani yang ada di desa dolago.

Seperti yang diketahui bahwa Peristiwa banjir bandang yang terjadi belum lama ini, Berdampak pada Para Petani yang mengakiatkan kerugian besar dimana Areal Persawahan mereka yang akan segera panen terendam banjir, serta Kerusakan pada beberapa Sarana dan Prasarana.

Olehnya dalam sesi dialog dan tanya jawab, mereka terfokus pada usulan disektor Pertanian, mulai dari Perbaikan Sarana dan Prasarana Pertanian hingga Bantuan untuk Pertani.

Selain itu, beberapa saran dan permintaan juga tentang Sektor lainnya seperti Infrastruktur, Penidikan dan Kesehatan.

Menanggapi Aspirasi Masyarakat Dolago, Ia itu mengatakan, dirinya siap mengawal aspirasi masyarakat seperti yang sudah dia lakukan selama ini.

Wartawan : Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here