Fraksi Bintang Indonesia Bakal ‘Bubar’ Jika PBB Tetap Jadi Ketua Fraksi

0
437

PARIMO, matarakyatindo.com – Partai Perindo yang memiliki perwakilan tiga kursi di DPRD Parigi Moutong provinsi Sulawesi Tengah akhirnya ‘gigit’ jari setelah penetapan pimpinan fraksi melalui rapat Paripurna baru-baru ini telah mengesahkan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki dua kursi telah memegang mandat sebagai Ketua fraksi.

Padahal, jika dilihat dari jumlah perolehan kursi kedua partai yang bersepakat menyatu itu, seharusnya Partai Perindo yang harus memegang ketua fraksi tersebut. Namun kenyataannya Perindo di ‘kecewakan’ karena sebelumnya telah dilakukan kesepakatan antara sesama Ketua Partai.

Ketika dihubungi media ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Yolanda merasa kecewa atas keputusan sepihak dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang ‘meminggirkan’ partainya sebagai pimpinan fraksi di DPRD Parimo.

“Antara Pimpinan Partai Perindo dan PBB sudah bersepakat menyatukan kedua partai ini dalam satu fraksi dengan nama fraksi Bintang Indonesia. Dengan catatan partai Perindo harus sebagai ketua fraksi dan wakil Ketua fraksi. Sedangkan PBB sebagai sekertaris fraksi” kata Yolanda.

Namun setelah melalui rapat Paripurna yang dipimpin Sayutin sebagai Ketua DPRD sementara, ternyata hasil kesepakatan itu terabaikan sehingga kami dari Partai Perindo yang memiliki tiga kursi merasa kecewa, ujarnya.

Jika hasil penetapan ketua fraksi Bintang Indonesia ini tidak dirubah sebagaimana perjanjian awal antara kedua pimpinan Partai, maka Partai Perindo akan tarik diri dan akan bergabung dengan partai lainnya.

Sementara, Sekertaris DPC Perindo Parimo Joni Telong mengakui bahwa keputusan awal bersama Ketua Partai Bulan Bintang terkait penyatuan Partai dalam pembentukan fraksi DPRD telah diputuskan sebagai Ketua fraksi adalah Partai Perindo atas nama Wayan Murtama, bukan Wawan Setiawan (PBB), ujarnya.

“Inilah yang menjadi ‘sengketa’ antara kedua Partai yang menyatu dalam fraksi Bintang Indonesia. Jika sampai hari senin ini tidak ada perubahan maka Partai Perindo akan mengambil keputusan bijak yaitu menarik diri dari fraksi ini” tekannya.

Reporter : Sumardin / Pak De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here