Fraksi Gerindra DPRD Parimo Mendukung Percepatan DOB Tomini Raya & Moutong

0
46

PARIMO | matarakyatindo.com – Politisi Gerindra Parimo Faisan Badja sangat mendukung adanya upaya pemerintah daerah mempercepat DOB Tomini Raya dan Moutong.

Kedua daerah tersebut bila dilihat dari perluasan wilayah masing-masing kata Faisan sebutan Lelo ini, memang sangat wajar untuk menjadi daerah otonom sendiri.

“Terkait Percepatan pemekaran Tomini Raya dan Moutong saat ini tinggal menunggu waktu sebagaimana hasil pertemuan di Jakarta dengan Anggota DPR-RI Bapak Supratman Andi Agtas selaku Ketua Badan Legislasi (Banleg) di Senayan beberapa pekan lalu” ujar Lelo, Sabtu (23/10/2021).

Sebagai putra kelahiran Parigi, dirinya selalu mendukung adanya percepatan pemekaran dua wilayah pembentukan DOB. Dan ini sudah menjadi rembuk final bagi anak daerah dalam hal penguatan keinginan pemekaran wilayah dimaksud.

“Kalau dulu untuk pemekaran saja susah, harus meminta persetujuan Bupati terlebih dahulu. Tetapi saat ini sistimnya sudah dipermudah, asalkan usulan pemekaran itu harusnya atas inisiatif anggota DPR-RI perwakilan Sulawesi Tengah. Dan saya sangat mengapresiasi Bupati Parimo” ujarnya.

Menurut Faisan, inisiatif pemekaran DOB Tomini Raya dan Moutong tetap menjadi prioritas oleh anggota DPR-RI dari Partai Gerindra, karena setiap berkas pemekaran wilayah masuk di mejanya, tetap didahulukan selain pemekaran wilayah Papua.

“Pesan wakil rakyat di Senayan dari Partai Gerindra berharap agar masyarakat Parimo bisa bersabar atas upaya pemekaran kedua wilayah di Parimo” pungkasnya. (**)

Wartawan : Deni / Editor : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here