Gabungan Polri Dishub dan Senkom Mitra Polri Amankan Arus Lalin Kotaraya

0
266

PARIMO || matarakyatindo.com Demi mengamankan tertibnya arus kemacetan jalur Kotaraya, Gabungan Polsek Tomini, Pospol Mepanga, Dishub dan Senkom Mitra Polri Polda Sulteng, merekayasa jalur agar tidak terjadi kemacetan, hal tersebut nampak terlihat wilayah Kotaraya dipadati para pengunjung baik pengendara sepeda motor baik roda dua maupun roda empat.

Berdasarkan pantauan matarakyatindo.com di lapangan, terjadi kepadatan pengunjung yang hendak berbelanja keperluan lebaran 1441 Hijriah, rekayasa jalan dimaksud untuk menghindari kemacetan jalan raya demi kelancaran arus lalu lintas. Rekayasa juga di buat satu arah yang keluar masuk.

Diketahui, membludaknya masyarakat seputaran Kecamatan Mepanga dan sekitarnya yang datang mencari kebutuhan lebaran, mengabaikan bahaya covid 19, masih terdapat banyak masyarakat yang tak menggunakan masker. Pada saat berbelanja baik di area pertokoan dan pasar kotaraya.

Pada media ini Wakapolsek Tomini IPDA Agus P. Raharjo, selaku Kapos PAM Mepanga di dampingi Kapospol Mepanga Aiptu Eko Maryanto, mengatakan bahwa pihaknya melakukan sistem rekayasa lalu lintas.

“Ya kami memberlakukan sistem Rekayasa lalulintas, agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, Rekayasa juga dimaksudkan supaya para pengendara terhindar dari kecelakaan, yang biasanya sering terjadi pada malam lebaran” Ujarnya.

“Selain itu jalur yang kami berlakukan di titik rawan macet seperti perempatan tugu Kotaraya disitu pusat arus kemacetan, karena jalur menuju ke perbelanjaan, bila tidak di buat seperti ini sudah di pastikan akan terjadi kemacetan kendaraan” Pungkasnya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here