Galian C Tutupi Badan Jalan Trans-Donggala, Ini Teguran Sat Lantas Polres Donggala

0
56

DONGGALA | matarakyatindo.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Donggala menghimbau pengusaha galian C di Jalan Trans Donggala-Palu, Desa Loli Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala , untuk membersihkan ruas jalan dari luapan material tanah diakibatkan hujan yang mengguyur, Senin (04/05/2020).

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi,S.H.S.I.K.M.Crim melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Donggala, AKP Yuliana Ritha,mengatakan kondisi tersebut sangat membahayakan terlebih jalur tersebut akan banyak lintasi oleh para pengendara yang menuju ke Kota Palu.

“Untuk saat ini belum ada kejadian, tetapi itu berbahaya sangat berbahaya bila dibiarkan,” kata Kasat Lantas melalui pesan singkatnya.

Terkait hal tersebut, Sat Lantas sudah imbau dan mengatur arus lalu lintas di seputaran luapan material tanah, sehingga pengendara kembali merasakan kenyamanan.

Diruas sepanjang Jalan trans Donggala-Palu luapan material tanah yang mengering dari lokasi galian C, menutupi hampir sebagian lebar badan jalan dan beberapa pengendara pun terlihat berkendara menghindari hambatan tersebut.

Hal itu sangat menganggu, terutama bagi pengendara roda dua. Namun saat diguyur hujan,luapan dari galian C itu berubah menjadi licin, sehingga membahayakan para pengendara roda dua dan empat.

Sementara itu pihak perusahaan telah mengerahkan 1 (satu) unit kendaraan Alat berat Excavator untuk membersihkan tumpukan material yang menutupi badan jalan, sehingga masyarakat bisa kembali melintasinya tanpa hambatan.

Sumber : Humas Polres Donggala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here