Gelar Donor Darah Dan Atraksi Pertolongan Pertama Di Acara HUT PMI Ke-77. Pengurus PMI Parimo Di Lantik

0
74

PARIMOmatarakyatindo.com Peringati Hut PMI ke 77 tahun “Ketua PMI Sulteng resmi Lantik Dra.Hj.Noorwachida Prihatini S.Tombolotutu Sebagai ketua Pengurus PMI Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO) Sulawesi Tengah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate,M.Si, secara resmi mengukuhkan Ketua serta Pengurus PMI Kabupaten Parigi Moutong Periode 2019 – 2024. Berlangsung diMarkas PMI Parimo Senin, (19/9/2022).

Selain pengukuhan PMI Kab. Parimo juga di laksanakan aksi Donor darah serta aktraksi Pertongan pertama pada korban kecalakaan oleh anggota PMI Parimo, dan juga pemberian penghargaan kepada pendonor darah terbanyak.

Ketua PMI Provisi Sulawesi Tengah Drs. Moh Hidayat Lamakarate M. Si.

Dalam kesempatan itu. Ketua PMI Sulteng Drs. Moh Hidayat Lamakarate. Mengucapkan selamat kepada pengurus PMI yang baru saja di lantik. Ia berharap PMI Kab. Parimo dalam menjalankan misi kemanusian adalah pengabdian kepada masyarakat. Ujarnya.

Selain itu juga harus menanamkan pada diri bahwa pentingnya semangat dalam tugas-tugas kemanusian. Hidayat berpesan prinsip kepalang merahan adalah berjiwa suka rela dalam mengembah tugas dan tqnggubg jawab bagi setiap anggota PMI.

“Hidayat. Menambahkan insyaallah kedepannya PMI Kab. Parimo akan ada Unit Tranfusi Darah (UTD) sendiri. Sehingga ada masyarakat yang membutuhkan darah tidak susah-susah lagi untuk mencari stok darah. Jalanya.

Kami PMI Sulteng akan mensuport gerakan PMI Parimo dalam pengadaan UTD. Semoga dengan adanya Unit tranfusi darah ini kedepannya PMI Parimo akan lebih baik dalam penyedian stok darah untuk masyarakat Parimo. “imbuhnya.

Disamping itu ketua PMI Kab. Parimo Noorwachida Prihatini Tombolotutu. Mengatakan di HUT PMI yang Ke-77. PMI di tuntut dalam tugas kepalang merahan, penangan bencana, serta konflik serta penyediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lanjutnya. Dia berterimakasih kepada mitra yang selama ini terus bahu membahu menbantu PMI. Dalamenjalankan tugas kepalang merahan. Serta terus melaksanakan pembinaan generasi muda untuk mendidik mrnjadi anggota PMI. Tutupnya.

 

Deni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here